10 Film Box Office Terbaik dan Paling Laris di Semester Pertama 2016

film Box Office
sumber: indianexpress">huffingtonpost

Film Box Office Hollywood nyatanya masih mendominasi bioskop Indonesia. Tidak bisa dipungkiri memang, film-film produksi Hollywood sangat laris dan paling banyak diminati oleh pasar film dunia. Meskipun mayoritas film merupakan kisah lanjutan dari sebelumnya, ternyata peminatnya malah semakin bertambah, terlebih di Indonesia.

Saat ini banyak film box office berseri yang malah ditunggu-tunggu oleh penikmat film. Hal ini terbukti dari beberapa film berseri yang semakin laris dan banyak dinanti oleh penonton.  Dan uniknya, ada 2 film animasi yang menembus 10 besar film paling laris semester 2. Penasaran, film apa saja yang ada di 10 besar? Mungkin saja film favorit Anda masuk ke dalam list ini.

Film Box Office Paling Laris Kuartal 1 2016

Captain America: Civil War

Captain America Civil War
Sumber: forbes

Ini merupakan seri ketiga dari film Captain America the series.  Sebelumnya sudah rilis, Captain America: The First Avenger (2011) serta Captain America: Winter Soldier (2014). Pendapatan dari film ini mencapai Rp 15,2 triliun. Film ini sendiri dirilis di Indonesia pada akhir 2016 kemarin.

The Jungle Book

The Jungle Book
Sumber: comicbook

Film yang diremake ulang dari yang sebelumnya pada 1967 ini membuat para penonton bernostalgia dengan kisah yang sama. Namun, ada sedikit perbedaan, yaitu film terbaru ini lebih mencekam dan gelap dibanding dengan sebelumnya yang berwarna serta ceria. The Jungle Book berhasil meraup pendapatan kotor sekitar Rp 12,6 triliun.

Finding Dory

Finding Dory
Sumber: taormina

Film ini terinspirasi dari film sukses sebelumnya Finding Nemo (2013). Film ini juga diproduksi oleh Pixar. Walaupun kisahnya hampir mirip dengan pencarian ikan Finding Nemo, ternyata tidak membuat film ini sepi penonton. Terbukti, Finding Dory sukses menghasilkan pendapatan kotor sekitar Rp 12,1 triliun.

X-Men Apocalypse

X-Men Apocalypse
Sumber: movieviral

Film ini merupakan yang ke sembilan bila Deadpool dimasukkan dalam film X-Men. Meskipun merupakan film series, tapi terbukfi pecinta X-Men tampaknya tidak pernah bosan. Film yang menceritakan kebangkitan En Sabar Nur ini berhasil mengantongi Rp 7,1 triliun.

Independence Day: Resurgence

Independence Day Resurgence
Sumber: comingsoon

Film yang mendapat banyak kritik ini malah sukses masuk 5 besar box office. Meskipun pemainnya lawas, yakni pemain dari Independence Day (1996), tidak menyurutkan antusias penonton. Film ini berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 5 triliun.

The Angry Birds

The Angry Birds
Sumber: usa-biz-news

Diputar secara resmi pada Mei 2016 kemarin, film yang dibuat dari game dengan judul sama ini ternyata sukses menarik perhatian para penonton di seluruh dunia. Buktinya, film ini masuk box office dengan pendapatan kotor Rp 4,6 triliun. Untung bersih sebesar Rp 3,6 triliun karena pembuatannya hanya menghabiskan Rp 956 miliar.

The Conjuring 2

The Conjuring 2
Sumber: danielwcheely

Film lanjutan dari The Conjuring ini bercerita tentang dunia hantu dan gaib. Lebih detail, film ini mengisahkan tentang petualangan pasangan Ed dan Lorraine yang merupakan paranormal. Pendapatan kotor film ini mencapai Rp 4,2 triliun.

Alice Through the Looking Glass

Alice Through the Looking Glass
Sumber: kaigaijin

Film ini dirilis pada 25 Mei 2016 yang lalu. Dibintangi oleh Johnny Depp, Anne Hathaway, dan Mia Wasikowska. Pendapatan kotor mencapai RP 3,9 triliun. Film ini memang berhasil menarik perhatian penikmat film.

Teenage Mutant Ninja Turtles Out of the Shadows

Teenage Mutant Ninja Turtles Out of the Shadows
Sumber: youtube

Butuh 2 tahun untuk merampungkan seri terbaru dari kura-kura ninja ini setelah 2014 lalu film perdananya dirilis. Film yang disutradarai oleh Jonathan Liebesman ini berhasil mengantongi pendapatan Rp 3,1 triliun.

Central Intelligence

Central Intelligence
Sumber: centralintelligencemovie

Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, Danielle Nicolet, dan Kevin Hart ini berhasil meraup pendapatan sekitar Rp 2,8 triliun. Pendapatan tersebut membuat film ini masuk ke dalam film terakhir yang masuk ke dalam list ini.

Kesuksesan 2 film animasi yang masuk 10 besar box office ini menunjukkan jika konsumen juga haus akan genre animasi atau kartun yang menarik.