Skincare Ala Korea, 10 Langkah yang Wajib Dilakukan. Jangan Terlewat!

Tidak bisa dipungkiri jika rutinitas skincare ala Korea sangat ketat untuk diikuti. Namun jika telaten, hasil terbaik yang akan kamu dapatkan. Kamu akan bisa memiliki kulit flawless, bening, dan tampak awet muda.

Berikut adalah beberapa aturan tentang rutinitas skincare ala Korea yang bisa kamu ikuti di rumah.

Langkah-langkah Rutinitas Skincare ala Korea

Berikut ini adalah 10 langkah rutinitas skincare ala Korea yang bisa kamu lakukan di rumah.

Cleansing oil

Ini adalah cleansing pertama dalam dua proses cleansing dari rutinitas skincare ala Korea. Langkah pertama ini bisa membantu mengangkat makeup. Kamu bisa menggunakan minyak (makeup remover, misalnya dari minyak zaitun) pada wajah untuk melunturkan riasan, kemudian bersihkan menggunakan handuk basah yang hangat.

Foam cleanser

Proses ini seharusnya dilakukan dengan air setelah menggunakan oil cleanser untuk mengangkat sisa minyak dan makeup, bahkan kotoran. Aplikasikan dengan lembut pada wajah, kemudian bilas dengan air dingin.

Eksfoliasi

Eksfoliasi penting dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, memberi jalan pada kulit baru untuk tumbuh, serta mengatasi kulit permukaan yang kusam.

Kamu bisa menggunakan scrub eksfolian lembut untuk meluruhkan sel-sel kulit mati sambil melakukan pijatan ringan saat menggunakannya sehingga sel-sel kulit mati dapat disingkirkan.

Selanjutnya, bilas dengan air hangat-hangat kuku. Kamu bisa melakukan ini dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: 5 Kelebihan Skincare Drugstore yang Bermanfaat bagi Kaum Wanita

Sheet mask

Sheet mask terdiri dari berbagai jenis serum yang direndam dalam lembaran. Cara terbaik saat menggunakannya adalah setelah kamu melakukan scrub pada wajah karena saat itu pori-pori terbuka sehingga bisa menyerap nutrisi yang terkandung dalam sheet mask. Kamu tidak perlu melakukannya tiap hari, namun lakukanlah sekali seminggu.

Toner

Setelah menggunakan produk toner yang baik, kamu akan memahami betapa pentingnya langkah rutinitas skincare ala Korea ini. Toner yang kamu aplikasikan dapat menyegarkan dan melakukan re-hidrasi kulit. Plus, bisa membantu menyeimbangkan pH kulit menjadi normal kembali. Kamu bisa mengaplikasikan toner dengan kapas dua kali sehari, pada siang dan malam.

Essence

Essense adalah produk berkonsentrasi tinggi yang bisa menyelesaikan banyak masalah kulit. Kamu bisa mendapatkan essence untuk mengatasi masalah kulit, seperti penuaan, kulit kering, bahkan kulit bermasalah lainnya. Pemakaian essence ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebaikan semua produk perawatan kulit yang kamu pakai.

Serum

Langkah selanjutnya dari rutinitas skincare ala Korea adalah dengan mengaplikasikan serum dan bila kamu berusia di atas 25 tahun, kamu perlu menggunakannya secara teratur. Serum sendiri dapat menangani berbagai masalah kulit, seperti keriput dan garis-garis halus di malam hari. Adalah penting untuk menggunakan serum karena perbaikan kulit sendiri terjadi di malam hari.

Krim mata

Area di bawah mata adalah area pertama yang mulai menunjukan tanda-tanda penuaan dini dalam bentuk garis-garis halus. Ini disebabkan karena kulit pada area tersebut sangat tipis dan tidak menghasilkan terlalu banyak sebum secara mandiri. Itulah kenapa kamu perlu untuk mengaplikasikan krim malam untuk membantu melembapkan kulit di bawah mata.

Pelembap

Tidak peduli apapun jenis kulit yang kamu punya, kamu tetap harus menggunakan pelembap. Ini adalah rutinitas skincare ala Korea yang tidak boleh kamu lewatkan. Banyak wanita yang memiliki jenis kulit berminyak dan melewatkan pelembap dan keputusan ini keliru. Jika ingin punya kulit sehat dan cemerlang, aplikasikanlah pelembap di pagi dan malam hari.

SPF

Rutinitas skincare ala Korea yang terakhir adalah dengan menggunakan produk kosmetik ber-SPF. Produk ber-SPF ini dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, mencegah kulit menjadi kecoklatan, dan juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis-garis halus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here