3 Cara Bagaimana Orang Sukses Berpikir Berbeda Dengan Anda

3 Cara Bagaimana Orang Sukses Berpikir Berbeda Dengan Anda
Sumber: Youtube

Tahukah Anda hal di dunia ini yang paling kuat? Anda telah memilikinya sejak Anda lahir dan diberi secara gratis, bahkan Anda sering menggunakannya. Beratnya kurang dari 1,5 kg dan memiliki kekuatan lebih hebat dari komputer paling canggih. Jawabannya adalah otak Anda, lebih spesifik lagi adalah pikiran Anda. Cara orang berpikir berbeda dengan lainnya. Ada yang terus berusaha untuk meningkatkan kekuatan otak, namun ada juga yang membiarkannya tetap tumpul. Lalu, bagaimana para milyader menggunakan otak dan berpikir berbeda dengan orang kebanyakan?

Pola Pikir dan Cara Orang Sukses Berpikir Berbeda

Pola Pikir Manusia

Jika Anda tidak mengubah pikiran Anda, pola pikir Anda atau cara berpikir dominan Anda, maka Anda akan mengabadikan pengalaman yang sama berulang-ulang dalam hidup Anda. Secara lahiriah, Anda mungkin berubah, namun tidak ada yang berubah dalam hati Anda. Pola pikir baru akan memberi Anda sebuah perspektif baru dalam kehidupan. Anda akan melihat dengan cara berbeda untuk melihat keadaan Anda saat ini.

Apapun masalah yang Anda hadapi sekarang, hal itu hanya untuk membuat Anda lebih kuat. Masalah Anda dapat dijadikan sebagai lawan Anda. Carilah peluang yang dihadirkan oleh lawan Anda. Jangan tanya apa yang sedang hidup Anda lakukan pada Anda. Tanyakanlah apa yang kehidupan lakukan untuk Anda. Anda diberi pikiran yang menakjubkan untuk mengalahkan lawan Anda.

Baca Juga : Mengenal 4 Jenis Kepribadian Berdasarkan Sudut Pandang Finansial

Cara Bagaimana Orang Sukses Berpikir Berbeda

Orang sukses berpikir dengan cara berbeda dari orang kebanyakan. Hal itu pun membuat mereka bisa menaklukan lawan yang dihadapi.

1. Hilangkan Kritik Batin Anda

Mel Robbins, seorang penulis dan pembicara menyebutkan bahwa ilmuwan memperkirakan kemungkinan Anda untuk lahir adalah 1 per 400 triliun. Apakah Anda tahu apa artinya itu? Itu artinya Anda diciptakan untuk sukses dan dirancang untuk memiliki harga diri, penghargaan, dan penghormatan tinggi. Anda luarbiasa. Tidak pernah akan ada orang yang persis sama seperti Anda dalam sejarah manusia di bumi.

Anda memiliki bakat dan kemampuan luarbiasa dan jika diarahkan dan diterapkan dengan baik, hal itu dapat membuat Anda untuk mendapatkan apapun yang pernah Anda inginkan atau impikan. Pada intinya, eksistensi Anda membuktikan bahwa Anda adalah sebuah keajaiban. Oleh karena itulah kenapa orang sukses berpikir berbeda, yaitu dengan menghilangkan pemikiran negatif dan fokus pada kedahsyatan Anda.

2. Tingkatkan Standar Anda

Apa perbedaan antara sesuatu yang seharusnya Anda lakukan dan sesuatu yang sudah pasti harus Anda lakukan? Menurut Jim Rohn, seorang motivator dan pembicara, hal-hal yang mudah dilakukan juga mudah untuk tidak dilakukan. Dengan kata lain, hal-hal yang seharusnya Anda lakukan adalah sesuatu yang juga mudah untuk tidak dilakukan, jadi Anda tidak melakukannya. Misalnya Anda seharusnya mengonsumsi makanan lebih sehat, tetapi tidak.

Namun, ketika Anda sudah pasti harus melakukan sesuatu, seolah-olah hidup Anda bergantung padanya, maka akan ada pergeseran dan perubahan dalam diri Anda. Jika Anda mengonsumsi makanan lebih sehat, artinya Anda akan hidup atau mati, jadi kemungkinan besar Anda akan melakukannya. Saat Anda menaikan standar dari ‘seharusnya’ menjadi ‘sudah pasti harus’, Anda akan membuat batin Anda mengambil kontrol atas kualitas hidup Anda.

3. Berlatih Tanpa Henti Secara Pribadi

Menurut Robin, orang yang mendapat penghargaan publik adalah mereka yang telah berlatih selama bertahun-tahun di area pribadi. Oleh karena itulah orang sukses berpikir berbeda. Bila Anda ingin suatu hari berpikir seperti seorang milyader, Anda harus mengasah dan sempurnakan kemampuan Anda tiap hari.

Menurut penulis Brendon Burchard, lakukanlah sesuatu untuk mengasah kemampuan Anda. Latihan adalah kebiasaan atau rutinitas yang dilakukan diulang-ulang untuk memperdalam skill. Tanpa melakukan hal tersebut, Anda tidak akan bisa sampai pada tahap ‘mahir’. Perlu kedisiplinan untuk mengasah kemampuan tiap hari.

Beri Komentar Anda

komentar