3 Fakta Hubungan Ini Wajib Diketahui Sebelum Memutuskan Untuk Melangkah ke Pelaminan

Sumber: bowbei

Sejumlah penelitian dan fakta yang mungkin pernah Anda dengar atau baca menyatakan bahwa hubungan romantis yang sehat sangat bertolakbelakang dengan hubungan yang alami pasang surut. Tapi saat Anda memutuskan akan menikah, baik itu yang menjalani hubungan secara romantis atau pun pasang surut, harus mengetahui sejumlah fakta tentang sebuah hubungan.

Fakta Tentang Hubungan yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Menikah

Fase Bulan Madu Hanya Berlangsung Satu Tahun Saja

Fase bulan madu ini mungkin bisa diartikan sebagai fase di mana gairah cinta masih sangat tinggi, seperti saat-saat masa pacaran. Di fase ini Anda masih memiliki perasaan yang begitu intens terhadap pasangan. Seperti yang diungkapkan oleh para peneliti dari University of Pavia, rata-rata fase bulan madu hanya berlangsung selama satu tahun saja, sisanya rasa cinta masing-masing akan makin berkurang.

Selalu Bersemangat Terhadap Apa yang Terjadi Pada Pasangan, Hubungan Itu Akan Baik Untuk Dijalani

Sebuah studi analisis yang dilakukan pada tahun 2014 mengungkapkan, ikut bahagia saat pasangan mendapatkan sebuah keberhasilan tak hanya soal sopan santun, tapi juga berkaitan dengan kesejahteraan hubungan itu sendiri.

Jika salah satu pihak pasangan memberikan ucapan selamat pada pasangannya, ini bisa menjadi pembeda besar antara pasangan yang bahagia, dengan pasangan yang makin dekat dengan jurang perceraian.

Pernikahan yang Paling Bahagian Adalah Antar Teman-Teman Baik

Sebuah pernikahan yang berasal dari persahabatan diprediksi akan memiliki hubungan yang lebih bahagia, karena mereka lebih terhubung. Di sebuah studi yang dilakukan oleh National Bureau of Economic Research di tahun 2014 menungkapkan bahwa persahabatan adalah kunci yang bisa menyatukan pernikahan dengan kepuasan hidup.

Banyak hal yang harus Anda persiapkan sebelum pernikahan. Tak hanya soal mental dan finansial, tapi juga soal fakta-fakta hubungan di atas. Dengan mengetahui fakta di atas, setidaknya Anda bisa mempersiapkan diri untuk segala hal yang mungkin terjadi setelah pernikahan. Terlebih cobaan yang akan Anda alami bersama pasangan pasca menikah tak akan sama lagi seperti saat pacaran. Semoga bermanfaat.