Mengenal 3 Fitur Traveloka Terbaru yang Manjakan Penumpang Pesawat

Mengenal 3 Fitur Traveloka Terbaru yang Manjakan Penumpang Pesawat

Traveloka merilis tiga fitur terbaru bagi para penumpang pesawat yang ingin berlibur atau bepergian. Dengan fitur-fitur ini Anda dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman.

Fitur pertama dari Traveloka memberikan kenyamanan dalam hal budgeting. Sementara, dua fitur lainnya menawarkan kenyamanan saat melakukan perjalanan. Berikut ini tiga fitur Traveloka terbaru untuk penumpang pesawat.

Flight Price Alert

Flight Price Alert

Flight Price Alert membantu Anda mendapatkan harga tiket pesawat termurah ke berbagai pilihan destinasi. Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Traveloka versi 2.5 ke atas.

Cara menggunakannya adalah login ke aplikasi Traveloka, pilih My Account lalu pilih Flight Price Alerts. Lalu klik tanda “+” untuk mendapatkan notifikasi harga tiket pesawat.

Kemudian isi tanggal keberangkatan serta data bandara asal dan tujuan. Isikan juga limit harga penerbangan. Selanjutnya, pilih tipe notifikasi yang diinginkan (push notification, email atau keduanya). Pilih jadwal notifikasi (setiap hari, seminggu sekali atau pada saat harga tiket pesawat berada di bawah limit bujet). Lalu klik save.

Web Check In

Web Check In

Dengan fitur ini Anda tidak perlu mengantri di loket check-in setiap kali bepergian dengan pesawat. Web Check In bisa dilakukan lewat browser dan aplikasi.

Cara melakukan Web Check In adalah, klik My Booking atau login ke akun Traveloka lalu klik e-ticket. Isi data check-in dan pilih nomor kursi yang diinginkan. Selanjutnya klik check-in.

Baca Juga: PayLater: Fitur Pinjaman Uang ala Traveloka untuk Ongkos Traveling

Jika proses ini berhasil, Anda akan mendapatkan boarding pass yang bisa dilihat di e-ticket. Traveloka juga akan mengirimkan boarding pass ini dan Anda bisa mengunduhnya.

Flight Status

Flight Status

Setelah berada di bandara, penumpang pesawat seringkali harus melihat jadwal kedatangan atau kebarangkatan pesawat di flight status board. Demikian pula dengan teman atau keluarga yang menjemput. Dengan fitur Flight Status, Anda hanya perlu menggunakan gadget untuk melihat jadwal kedatangan atau keberangkatan pesawat.

Pada aplikasi, fitur Flight Status bisa ditemukan di homepage (di antaranya pay later dan top-up 7 data packages). Klik Flight Status dan isikan data sesuai rute atau nomor penerbangan. Lalu klik status untuk melihat status penerbangan secara real-time.

Fitur Flight Status tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.6 ke atas. Informasi yang diberikan Flight Status bisa dibagikan kepada teman atau keluarga melalui SMS, WhatsApp dan e-mail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here