3 Oleh-Oleh Paling Khas yang Wajib Anda Beli Saat Liburan Ke Pulau Bali

Bali menjadi salah satu tempat tujuan wisata paling populer di Indonesia. Pulau dengan seribu Pura ini memiliki puluhan pantai dengan destinasi alam yang sangat cantik, sehingga tidak heran jika Bali selalu dipadati pengunjung terutama di musim libur tiba. Selain menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga bisa menikmati indahnya budaya di pulau ini. Meskipun sudah menjadi kota yang sangat maju, adat dan budaya Bali masih terjaga dengan sangat baik. Oleh karena itu, banyak wisatawan luar negeri yang berlibur ke Bali untuk menikmati budaya asli pulau ini.

Setelah berlibur di pulau Dewata, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli buah tangan. Di bali, ada beberapa oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan Anda untuk dibawa pulang. Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh khas Bali yang sangat terkenal;

Oleh-Oleh Khas Bali

Pie Susu

Pie Susu Bali
Sumber: Bisikan

Pie Susu menjadi jajanan khas Bali yang cocok untuk dijadikan buah tangan. Pie yang berisi fla susu ini memiliki paduan rasa yang khas dan menggugah selera. Meski namanya Pie Susu, pie ini mempunyai berbagai varian rasa seperti Pie Susu Almond, Kismis, ataupun Keju.

Kacang Disco

Kacang Disco
Sumber: Harianterbit

Kacang Disco menjadi camilan yang wajib dibawa pulang saat Anda berlibur di pulau Bali. Cemilan ini terbuat dari kacang tanah yang digoreng dengan balutan tepung bumbu dan memiliki rasa yang sangat nikmat. Ada beberapa varian rasa seperti udang, pedas manis, hingga rasa barbeque yang bisa dijadikan pilihan sesuai selera Anda.

Pia Legong

Pia Legong
Sumber: Balebengong

Tak hanya Pie Susu, Pia Legong juga menjadi salah satu jajanan khas dari kota Bali. Pia yang bertabur keju ini memiliki berbagai pilihan rasa seperti kacang hijau, cokelat dan juga isi keju. Tidak perlu bingung untuk mencari Pia Legong ini karena Pia Legong tersedia di pusat oleh-oleh kota Bali.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Bali yang wajib Anda bawa saat pulang saat berlibur ke Pulau Bali. Jangan lupa juga untuk membeli kaos Joger untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan saat berlibur di pulau ini.