5 Contoh Kata Penutup Surat Lamaran Kerja yang Akan Membuat HRD Terkesan

Penutup Surat Lamaran kerja

Surat lamaran kerja menjadi salah satu lampiran penting yang dibuat oleh para pencari kerja dengan tujuan utama untuk mengajukan pekerjaan baru. Kualitas dari surat lamaran kerja ini dilihat dari susunan kalimat pembuka, isi hingga penutup. Dalam membuat surat lamaran kerja, disarankan untuk menggunakan kalimat yang mudah dimengerti atau tidak berbelit-belit. Bahasa yang sulit dimengerti akan memperburuk kualitas dari surat lamaran kerja Anda.

Maka dari itu, bagi yang masih pemula Anda perlu mencari informasi cara mudah untuk menyusun surat lamaran kerja. Untuk pembuka, Anda bisa menggunakan kalimat yang memukau dan mampu menyita perhatian perekrut. Tidak hanya pada pemuka, Anda juga harus kreatif dalam membuat kalimat penutup sehingga perekrut akan lebih terkesan. Jika ingin diterima maka Anda harus membuat surat lamaran kerja yang benar-benar berkualitas dan tidak memanipulasi data.

Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan kalimat yang tepat untuk menutup surat lamaran kerja Anda, berikut ini adalah beberapa contoh kalimat penutup pada surat lamaran kerja yang akan membuat perekrut terkesan.

Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Kerja

Contoh 1

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Contoh 2

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Contoh 3

Demikian surat lamaran yang bisa saya tulis, atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Contoh 4

Demikian surat lamaran kerja ini saya perbuat, atas perhatian dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Contoh 5

Besar harapan saya untuk bisa mendapatkan kesempatan wawancara sehingga bisa menjelaskan potensi yang ada di dalam diri saya. Demikian surat pengajuan kerja ini saya buat. Atas perhatian Bapak/Ibu disampaikan terima kasih.

Itulah beberapa contoh kalimat penutup pada surat lamaran kerja yang bisa dijadikan referensi baru untuk Anda. Pilihlah salah satu dari beberapa contoh kata penutup surat lamaran kerja di atas agar surat lamaran kerja Anda lebih terlihat sempurna.

Baca Juga: 5 Contoh Kata Pembuka Surat Lamaran Kerja yang Lolos Seleksi HRD