5 Hiasan Tanaman Kecil buat Mempercantik Ruangan, Biar Nggak Bosan!

Hiasan berupa tanaman kecil sepertinya sedang menjadi tren akhir-akhir ini, terutama sejak pandemi COVID-19 muncul. Merawat tanaman digunakan sebagai pengisi kegiatan positif yang mudah dilakukan selama di rumah saja. Tidak heran nih, banyak orang mulai gemar mendekor spot rumahnya dengan beberapa jenis tanaman.

Kamu bisa juga menggunakan hiasan tanaman kecil berikut ini untuk ruang kerjamu. Bekerja pun bisa jadi lebih semangat dengan tanaman ini!

Lidah Mertua

Hiasan tanaman kecil yang satu ini cukup banyak diminati. Lidah mertua dikenal sebagai penyerap racun dan polutan udara yang baik. Kamu tidak perlu terlalu sering menyiram tanaman ini jika ingin meletakkannya di dalam ruangan.

Lidah mertua tumbuh di tanah yang cenderung kering. Selain itu, kamu tidak usah repot sering-sering menjemurnya. Cukup letakkan saja pot tanaman kecil ini di spot tempatmu bekerja selama di rumah agar mood kerjamu meningkat.

Money Plant

Money plant memiliki daun yang cukup lebar dan bentuknya pun unik. Dahan-dahan baru juga mudah terbentuk jika kamu merawat hiasan tanaman kecil ini dengan baik. Bentuknya yang unik sangat cocok untuk menghias jendela dekat meja kerjamu loh.

Sirami money plant dengan air secukupnya agar dia dapat tumbuh dengan bagus. Jangan lupa untuk sesekali memotong beberapa dahan agar tidak terlalu sesak. Kamu butuh agak telaten dalam merawat money plant nih.

Baca Juga: Work From Home: Kebiasaan Baru untuk Perbaikan Sistem Kerja

Aloe Vera

Tanaman ini mungkin sudah lazim kamu dengar sebelumnya. Aloe vera yang punya banyak manfaat ini ternyata bisa juga tumbuh di pot kecil kok. Jadi, kamu bisa deh menyimpan dan merawatnya di dalam ruangan tanpa perlu punya media tanam yang besar.

Sama seperti lidah mertua, aloe vera juga tidak butuh terlalu sering disiram. Kamu cukup menyiram dengan sedikit air saat media tumbuhnya (tanah) sudah benar-benar kering. Hiasan tanaman kecil ini juga tidak perlu sering-sering dijemur di bawah sinar matahari.

Lavender

Lavender sudah lama dikenal dapat dipakai untuk aroma terapi. Maklum, harum dari bunga lavender memang ampuh untuk memperbaiki suasana hati. Wajar saja jika lavender sangat direkomendasikan untuk disimpan juga di dalam rumah.

Kamu bisa meletakkan lavender ke dalam pot-pot kecil dan taruh di ruangan tertentu. Jika kamu banyak menghabiskan waktu bekerja di rumah, letakkan saja di meja kerjamu. Efek terapi dari aroma lavender dijamin membuat kamu makin semangat deh.

Lucky Bamboo

Hiasan tanaman kecil yang terakhir adalah lucky bamboo. Bentuk rumpun bambu kecil ini bisa kamu tanam di pot kecil. Kamu dapat gunakan media tanah maupun hidroponik untuk menanamnya dan ikat batangnya agar lebih rapi.

Uniknya, lucky bamboo ini cukup kamu siram tujuh hingga sepuluh hari sekali. Sangat praktis dan tidak repot bukan? Yang penting pastikan kamu menyiramnya saat media tumbuhnya benar-benar sudah kering ya.

Nah, kamu tertartik untuk merawat hiasan tanaman kecil yang mana? Konon, merawat tanaman dapat menjaga kesehatan mental juga loh. Selamat memulai membuat kebun kecilmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here