5 Keuntungan yang Membuatmu Tak Perlu Ragu Menikah Saat Pandemi

Banyak rencana besar yang terpaksa ditunda karena pandemi COVID-19. Pasangan kekasih yang berencana menikah pun memutuskan menunda pernikahan demi mencegah risiko penularan penyakit tersebut. Namun, sebenarnya kamu tak perlu ragu menikah saat pandemi asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Faktanya, kamu bisa mendapatkan lima keuntungan ini bila memutuskan menikah saat pandemi:

Persiapan Pernikahan Tidak Menyita Waktu

Kamu tak perlu berurusan dengan persiapan pernikahan yang ribet jika memutuskan menikah saat pandemi. Pernikahan sederhana bahkan bisa disiapkan hanya dalam waktu satu bulan saja.

Persiapan pernikahan yang singkat tak akan menyita waktumu sehingga kamu bisa tetap fokus bekerja atau berbisnis menjelang pernikahan.

Baca Juga: 5 Tips Jitu agar Tetap Fokus Bekerja Menjelang Pernikahan

Menghemat Bujet Pernikahan Secara Maksimal

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan bila menikah saat pandemi adalah menghemat bujet. Jumlah tamu undangan pernikahan di masa pandemi tentu tidak bisa sebanyak tamu pada kondisi normal. Kamu dan pasangan tak perlu menyewa tempat resepsi mewah demi reputasi semata.

Itulah sebabnya, kamu bisa menghemat bujet pernikahan dan mengalokasikannya untuk hal penting lain, misalnya membeli rumah pribadi atau bulan madu. Pernikahan di momen khusus ini sangat cocok untuk kamu yang persiapan bujetnya serba terbatas.

Lebih Akrab dengan Orang-Orang Terdekat

Menikah saat pandemi adalah waktu yang tepat untuk mengakrabkan diri dengan orang-orang terdekat. Sebab pernikahanmu hanya dihadiri oleh keluarga inti, keluarga besar, dan para sahabat.

Momen tersebut membuatmu lebih leluasa berbagi kebahagiaan karena konsentrasimu tidak terbagi dengan tamu-tamu yang lain.

Fokus pada Kualitas Acara Pernikahan

Keputusan menikah saat pandemi juga membuatmu fokus pada kualitas acara pernikahan. Jika kamu mengundang banyak orang, kemungkinan besar kamu harus mengurangi kualitas acara pernikahan dari segi catering, souvenir, dekorasi, dan lainnya.

Namun, kamu tak perlu melakukan hal tersebut bila melangsungkan acara pernikahan secara sederhana. Justru kamu bisa fokus meningkatkan kualitas acara pernikahan agar sesuai dengan ekspektasimu dan pasangan.

Tidak Jadi Bahan Omongan Orang Lain

Sesempurna apapun suatu acara pernikahan, tetap saja ada omongan orang lain yang membahas kekurangan acara tersebut. Namun, risiko itu bisa diminimalkan bila kamu menikah di tengah pandemi. Mayoritas orang akan maklum dengan acara pernikahan yang sederhana jika dilakukan di masa khusus seperti pandemi.

Kesimpulannya, kamu tak perlu ragu menikah saat pandemi sebab kamu bisa mendapatkan keuntungan dari keputusan tersebut. Bersiaplah merealisasikan rencana menikah dengan matang tanpa mengkhawatirkan kendala pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here