Selain Senggigi, Ini 5 Pantai Indah di Lombok yang Bikin Mata Seger!

Sumber: sunshineseeker

Sama seperti Bali, ada banyak pemandangan indah, suasana santai, dan tentu pantai untuk dijelajahi di Pulau Lombok. Selain Pantai Senggigi yang terkenal di kalangan wisatawan, ada banyak pantai indah lainnya yang tersembunyi. Kalau kamu berencana liburan ke Lombok, nih bocorannya!

Pantai Kaliantan

Terletak di paling tenggara pulau, Pantai Kaliantan salah satu pantai paling cantik dan menawan yang belum banyak ketahui orang. Sesampainya di pantai ini, kamu akan disuguhkan panjangnya garis pantai dengan pasir putih bersih dan jernihnya air laut.

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah kitesurfing. Agar ahli dalam olahraga tersebut, kamu juga bisa mengikuti sekolah kitesurfing berlisensi di Lombok yang hanya ada di pantai ini.

Pantai Selong Belanak

Berada di daerah selatan Lombok, Pantai Selong Belanak sudah cukup populer di kalangan wisawatan, baik lokal maupun internasional. Hamparan pasir luas dan birunya air laut menjadikan pantai ini sangat ideal untuk berenang, berjemur, hingga berselancar.

Di sekitar Pantai Selok Belanak terdapat banyak kafe, kios suvenir, penyewaan papan selancar, hingga warung-warung yang menjual makanan ringan.

Pantai Nipah

Sumber: shutterstock

Bergeser sedikit lebih jauh dari pantai paling populer di Lombok, Pantai Senggigi, ada Pantai Nipah yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Di sini kamu akan bertemu penduduk lokal yang menghabiskan waktu sore dengan menikmati indahnya sunset.

Selain spot menawan untuk menyaksikan matahari terbenam, Pantai Nipah juga sangat ideal untuk berenang karena ombaknya yang tenang dan hampir tidak ada karang.

Baca Juga: Selain Ayam Taliwang, 4 Varian Sate Khas Lombok Ini juga Sangat Menggiurkan!

Pantai Tanjung Aan

Jika ide kamu menginginkan pantai sempurna dengan pasir putih, air biru kehijauan, dan pohon-pohon palem, maka Tanjung Aan menjadi jawabannya. Pantai yang terletak di wilayah selatan ini boleh dibilang yang paling indah di Pulau Lombok.

Terdapat bukit besar dan cukup tinggi yang menjadi pemisah antarpantai. Dari atas bukit kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan bak lukisan. Jangan lewati!

Pantai Pink

Sumber: tripadvisor

Terletak di ujung tenggara pulau, pantai Pink adalah salah satu pantai paling terpencil. Jaraknya sekitar tiga jam berkendara dari Senggigi. Nama pantai ini berasal dari karang yang memberi warna merah muda pada pasir.

Di salah satu ujung teluk ada sebuah bukit yang menghamparkan pemandangan menawan. Daerah ini terkenal dengan kehidupan bawah lautnya yang penuh warna, dan ada pilihan untuk menyewa pemandu dan perahu bila kamu ingin snorkeling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here