5 Restoran Kuno di Jakarta Ini Memiliki Cita Rasa yang Tak Ada Matinya!

restoran kuno
Sumber: jktgo

Ingin merasakan sensasi menyantap hidangan di restoran kuno atau bahkan bangunan bersejarah di Jakarta? Meskipun restoran ini berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, namun bukan berarti kelezatan makanannya harus diragukan. Justru, menu hidangan di beberapa restoran kuno di Jakarta ini sangat patut untuk Anda coba karena cita rasanya yang sungguh menggiurkan lidah Anda. Apa sajakah? Simak selengkapnya berikut ini.

Daftar Restoran Kuno di Jakarta dengan Menu Hidangan yang Lezat

1. Tugu Kunstkring Paleis

Sumber: tuguhotels

Walaupun tempat makan ini terbilang fancy, namun kuliner yang dihidangkan sangatlah worth it dengan uang yang harus Anda keluarkan. Beragam kuliner mancanegara tersedia di restoran ini. Selain hidangan berat, Anda juga bisia ngopi cantik di Bread & Coffee Corner yang menjajakan variasi kopi dan roti khas Belanda yakni Blunder dengan rasanya yang sangat lezat. Tak hanya kopi, tersedia juga Kunstkring High Tea untuk para pengunjung yang ingin tea time dengan keluarga atau rekan. Bangunan ini berdiri sejak tahun 1914 dengan arsitekutur bergaya Eropa.

Baca Juga: Moms, Ini 3 Restoran Kids Friendly di Bandung yang Cocok untuk Sang Buah Hati!

2. Ragusa

5 Alasan Kenapa Es Krim Ragusa Es Italia Punya Banyak Penggemar
Sumber: Travel.detik

Paling cocok memang menyantap es krim yang segar nan manis di tengah teriknya cuaca Jakarta. Tak banyak orang tahu bahwa sang pemilik yakni Luigie dan Vicenzo Ragusa pertama kali mendirikan es krim Ragusa di Bandung pada tahun 1932 dan disusul pembangunannya di Jakarta pada tahun 1947. Walaupun bangunannya sangat terlihat kuno dan tak terlalu besar, namun tetap saja pengunjung yang datang selalu memenuhi kedai es krim yang letaknya berdekatan dengan Masjid Istiqlal.

3. Bunga Rampai

Sumber: only1ivy.blogspot

Walaupun sama fancy-nya dengan Tugu Kunstkring Paleis, Bunga Rampai hanya menyajikan kuliner khas Indonesia saja. Restoran fine dining yang satu ini menginovasikan kuliner khas Indonesia dengan sangat baik dan memang dari bahan-bahan yang terbaik pula. Sebelum berubah menjadi restoran yang sangat elegan, Bunga Rampai merupakan tempat bertemunya para tokoh nasional saat zaman revolusi pada tahun 1900-an. Arsitektur dan interior desain yang terdapat di dalam restoran ini juga sangat instagramable, lho.

4. Kikugawa

Sumber: eanindya

Bangunan ini berdiri sejak tahun 1969 dan didirikan oleh Kikuchi Suruta. Dari nama sang pemilik saja sudah dapat diperkirakan bahwa restoran ini menyajikan kuliner khas Jepang yang nikmat. Walaupun nuasa restoran ini sangatlah sederhana, namun tak banyak orang tahu bahwa Kikugawa menjadi restoran Jepang pertama di Jakarta.

5. Restoran Trio

Sumber: efenerr

Berada di pinggir jalan bak sebuah warteg, restoran ini berdiri sejak tahun 1947 dan menyajikan kuliner khas Canton. Restoran yang identik dengan warna hijau ini memiliki 200 menu dan 42 menu di antaranya merupakan hidangan yang paling banyak digemari para pengunjung. Salah satu contoh makanan yang menjadi rekomendasi adalah sup sarang burung.