5 Tips Jitu Agar Anda Mendapat Ketenaran di Instagram

Sumber: bbc

Kini Instagram merupakan media sosial yang sangat aktif. Dengan 300 juta pengguna aktifnya, media ini digunakan semua kalangan, mulai dari para selebritis, pebisnis, atlet, sampai masyarakat biasa yang ingin membagikan cerita mereka pada semua orang. Ternyata, banyak kesempatan orang bisa terekenal saat menggunakan instagram. Dengan banyaknya followers dan like yang didapatkan tiap harinya, Anda bisa terkenal.

Ada sejumlah tips sederhana sebagai solusi yang bisa mengantarkan Anda pada ketenaran di media sosial Instagram.

Tips Jitu Agar Anda Mendapat Ketenaran di Instagram

Pilih Topik yang Menarik

Untuk tahap awal, pilihlah topik yang menarik dan bisa menjadi perhatian tiap orang. Mulai dari kuliner, hobi, travel, kecantikan atau topik yang Anda kuasai sepenuhnya. Dengan cara itu, orang akan langsung memiliki referensi terbaru tiap kali Anda memposting foto terbaru di Instagram. Jangan lupa, posting foto dan video dengan kualitas baik sehingga mendorong pengguna tidak ragu memberi tanda “like” dan “share”.

Postinglah Secara Konsisten

Konsistensi adalah kunci utama sebuah akun Instagram bisa tenar, karena mereka memuaskan keinginan para followernya untuk melihat suatu kejadian terbaru yang dialami. Untuk itu, teruslah aktif untuk memposting foto supaya orang-orang tahu Anda merupakan sosok yang harus diperhatikan.

Gunakan Tagar yang Sesuai Dengan Foto

Foto yang diunggah harus disertai dengan tagar yang sesuai dengan foto. Ini akan memberikan kesempatan lebih pada para pengguna lain untuk melihat foto Anda. Ini tentu akan memberikan pengaruh yang cukup besar pada jumlah “like” dan “share” yang Anda terima. Jangan lupa sematkan juga tagar yang populer dan mudah dilihat karena instagram hanya bisa memuat 30 tagar tiap postingan.

Dorong Para Follower untuk Berpartisipasi

Media sosial kini menjadi perhatian utama karnea banyak orang dapat berbagi di dalamnya. Untuk itu, usahakan buat pengguna lain berpartisipasi dalam perbincangan Anda lewat fitur komentar. Ajaklah para follower supaya dapat memberikan kritik dan saran yang sesuai sehingga pengguna merasa dibutuhkan dan tetap setia menunggu postingan terbaru di Instagram Anda.

Gunakan Media Sosial yang Lainnya

Promosi Instagram Melalui media sosial lainnya pun menjadi salah satu nilai tambah akun Anda. Instagram membolehkan Anda untuk membagikan foto lewat Facebook, Tumblr, Twitter dan media yang lainnya. Tak lupa gunakan juga Instagram Analytic Tool untuk mengetahui seberapa besar kepopuleran Anda dan di bagian mana yang harus diperbaiki supaya akun Instagram Anda lebih baik lagi.

Itulah sejumlah tips yang bisa diterapkan supaya mendapat ketenaran di Instagram. Memiliki ketenaran di Instagram memang cukup menguntungkan, terutama untuk manfaatkan akun Anda guna menghasilkan uang. Semoga bermanfaat.