5 Tips Menjadi Reseller Sukses dengan Omzet Bisnis Fantastis

Merintis tak harus selalu berawal dari ide orisinalmu sendiri. Banyak konsep bisnis yang bisa ditekuni tanpa ide awal dan modal besar, misalnya menjadi bisnis dropship dan reseller. Bahkan, kamu berkesempatan menjadi reseller sukses dengan omzet bisnis fantastis bila menjalankan bisnis secara telaten.

Bila ingin menjadi reseller sukses, kamu harus menekuni bisnis dengan serius dan melakukan lima tips berikut ini:

Memilih Produk yang Target Pasarnya Luas

Hal pertama yang mesti kamu lakukan untuk menjadi reseller sukses adalah memilih produk yang tepat. Sebaiknya kamu memilih produk yang target pasarnya luas, misalnya produk kuliner yang disukai semua kalangan usia.

Alangkah lebih baik lagi bila kamu juga mempertimbangkan hal lainnya seperti harga produk dari supplier, keberadaan reseller lain di kotamu, serta peluang bisnis di masa depan.

Baca Juga: Rahasia Promosi Bisnis Saat Pandemi yang Bikin Omzet Tetap Melejit

Memanfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Media sosial merupakan salah satu sarana yang patut kamu manfaatkan bila ingin menjadi reseller sukses. Buatlah akun media sosial khusus untuk memasarkan produk bisnismu. Mulailah dengan follow orang-orang terdekat seperti anggota keluarga, sahabat, tetangga, atau rekan kerja.

Jangan lupa mengunggah konten media sosial yang menarik secara rutin untuk meningkatkan engagement. Bila kamu aktif menggunakan media sosial, maka peluang mendapatkan pelanggan baru pun akan semakin besar.

Berjualan di Marketplace

Pihak supplier yang menyuplai produk bisnismu belum tentu sempat berjualan di marketplace. Jadi, kamu tak perlu ragu membuat akun baru untuk berjualan di marketplace demi memperbesar peluang menjadi reseller sukses.

Penggunaan marketplace akan memperluas jangkauan pasar bisnismu. Bahkan, bukan mustahil ada pelanggan yang memilih membeli produkmu saja karena alasan ongkir yang lebih terjangkau karena tempat tinggalnya tidak terlalu jauh dari lokasimu.

Menyiapkan Tester untuk Calon Pelanggan

Sebenarnya tak sedikit orang enggan mencoba produk baru karena tidak bisa mendapatkan tester-nya terlebih dahulu. Jika produk yang kamu jual bisa diberikan dalam bentuk tester, jangan ragu melakukannya.

Siapkan sedikit modal untuk berbagi tester kepada calon pelanggan yang potensial. Cara sederhana ini akan membuatmu lekas jadi reseller sukses karena banyak pelanggan yang sudah yakin dengan kualitas produkmu.

Jangan Menjual dengan Harga yang Terlalu Mahal

Bila supplier tidak menentukan batasan harga untuk para reseller, kamu memang berhak menentukan harga produk sesuka hati. Namun, bukan berarti kamu harus menjualnya dengan harga selangit demi mendapatkan untung besar. Ingatlah bahwa kini kompetisi pasar sangat ketat. Pelanggan bisa saja beralih ke kompetitor yang produknya lebih murah darimu.

Jadi, alangkah lebih baik jika kamu menjual produk dengan harga wajar. Sehingga kamu akan dikenal sebagai reseller sukses yang memiliki banyak pelanggan.

Reseller sukses adalah pebisnis yang jeli memanfaatkan peluang dan tak patah semangat memasarkan produk. Jadi, kapan kamu akan mulai berbisnis sebagai reseller?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here