5 Wisata Terbaru Jakarta Ini Cocok Kamu Singgahi Saat Akhir Pekan

Bekerja keras setiap hari di ibu kota mungkin membuat kamu sesekali merasa jenuh. Saat kamu butuh untuk menenangkan pikiran, ada beberapa wisata terbaru Jakarta yang pas untuk kunjungi. Berikut beberapa tempat unik ibu kota yang bisa kamu anggap sebagai “liburan kecil-kecilan”.

Wisata Terbaru Jakarta Ini Ada di Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua menjadi salah satu tempat di Jakarta yang tampaknya cukup menarik untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Kini Kota Tua sudah tampil makin cantik setelah mengalami revitalisasi. Salah satu yang paling mencolok adalah Kali Besar.

Sejak bulan April lalu, Kali Besar menjadi tempat yang mulai sering dikunjungi para warga ibu kota. Jauh dari kesan kumuh, Kali Besar juga cocok banget kalau kamu jadikan spot berfoto instagramable. Kamu juga bisa sekalian mampir ke Taman Fatahillah lewat Kali Besar ini loh.

Sudah Ikutan Berfoto Hits di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Ini?

Yang tak kalah menarik adalah penampilan terbaru Jembatan Penyebrangan Orang alias JPO yang ada di beberapa titik kota Jakarta. Salah satunya adalah jembatan di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Tempat ini mendadak menjadi wisata terbaru Jakarta bagi anak-anak milenial nih.

Fasilitas JPO ini pun makin ramah bagi pejalan kaki dengan kondisi bersih dan terawat. Selain itu, JPO tersebut sudah terhubung langsung dengan Bus Trans Jakarta. Wah, lumayan nih mencoba jalan-jalan di Jakarta dengan cara menarik!

Baca Juga: Yuk, Cek Kondisi Kesehatan Keuangan dengan Financial Checkup

Terowongan Jalan Kendal Bisa Jadi Pilihan Wisata Terbaru Jakarta Loh

Sumber: kompas.com

Semenjak MRT hadir di ibu kota, para warga Jakarta jadi punya moda transportasi terbaru sekaligus cukup menjadi favorit. Efeknya, beberapa lokasi di dekat MRT pun dipercantik oleh pemerintah. Seperti terowongan Jalan Kendal yang berlokasi di samping Stasiun Sudirman.

Suasana di dalam terowongan ini akan menjadi sangat artistik dengan cahaya warna-warni. Tanpa ada kendaraan yang lewat, kamu bebas deh berjalan kaki sambil menikmati lukisan-lukisan cantik di sana. Kapan lagi bisa merasa bebas dan lega berjalan kaki di ibu kota?

Nikmati Wisata Terbaru Jakarta di Hutan Kota GBK

Kalau kamu ingin menikmati nuansa agak hijau di ibu kota, mungkin kamu bisa mencoba melewatkan akhir pekan di Hutan Kota GBK. Dengan luas sekitar empat hektar, tempat ini sangat cocok untuk sejenak mendinginkan kepala dari penat karena pekerjaan.

Beberapa fasilitas juga sudah tersedia di Hutan Kota GBK ini. Misalnya, kolam trembesi, toilet, ruang ganti, pos keamanan, taman, hingga plaza utama. Siapa tahu dengan sejenak nongkrong di sini, makin banyak ide-ide baru yang bisa muncul untuk pekerjaan kamu.

Sensasi Berlayar dengan Kapal Pinisi De Sartika

Sensasi Berlayar dengan Kapal Pinisi De Sartika
sumber: theclassicwanderer.com

Wisata terbaru Jakarta yang bisa kamu coba selanjutnya ada di Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara. Tenang, kamu bukan hanya masuk mal untuk jalan-jalan kok. Kamu justru bisa mencoba menaiki Kapal Pinisi De Sartika lewat dermaga Baywalk Mall Pluit. Kapasitas kapal pinisi ini bisa memuat hingga 150 orang loh.

Nah, kamu bakal bisa dapat spot foto instgramable banget di Kapal Pinisi De Sartika ini. Lumayan kan, bisa menikmati perjalanan ala-ala di atas kapal. Untuk menikmati hiburan ini, kamu memang harus merogoh kocek lebih, yaitu sebesar Rp749 ribu.

Tertarik nggak nih cobain wisata terbaru Jakarta untuk akhir pekanmu besok? Semoga akhir pekan kamu tetap menyenangkan ya biar makin semangat kerja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here