Dari Koki Hingga Penulis, Ini 7 Pekerjaan Asik untuk Orang Kreatif

Sumber : flengineeringdesign

Ketika Anda memikirkan pekerjaan yang cocok untuk orang-orang kreatif, apakah menjadi seorang guru seni muncul di benak Anda? Duh! Masih banyak pekerjaan kreatif lainnya, selain menjadi seorang guru seni, yang bisa Anda capai. Berikut ini tujuan pekerjaan seru dan menyenangkan untuk orang kreatif yang mungkin bisa menjadi pilihan karir terbaik untuk Anda.

Pilihan Karir Seru dan Menyenangkan untuk Orang Kreatif… Apakah Cocok untuk Anda?!

Penata Foto

Sumber : fasttracktostockphotography

Mengatur suasana atau pemandangan untuk pemotretan salah satu pekerjaan paling penting dalam fotografi. Baik Anda bekerja sebagaiĀ freelance photo stylist atau staf tetap, menggunakan alat peraga dan penerangan menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan dan memuaskan dalam hidup Anda.

Koki

Sumber : thejournal

Tak sembarangan orang bisa menjadi seorang koki. Anda harus memiliki pengetahuan dan improvisasi untuk membuat hidangan lezat. Dengan menguji bahan-bahan yang berbeda dan mempelajari bagaimana rasanya bersama, Anda bisa membuat resep sendiri. Tak lupa juga, sedikit kreatifitas untuk presentasi menjadi poin utama. Artinya, Anda bisa berkreasi dengan desain juga.

Penata Rambut

Sumber : vencendoadiabetes

Dengan hanya beberapa alat sederhana, Anda dapat sepenuhnya mengubah tampilan seseorang dan membuatnya merasa seperti orang yang berbeda. Penata rambut biasanya memperhatikan bentuk wajah dan tahu bagaimana menangani tekstur rambut yang berbeda. Tentu, ada kesenangan tersendiri ketika melihat orang lain puas dengan hasil kerja Anda.

Desain Interior

Sumber : sectorsdonut

Alasan klien datang kepada Anda untuk mendekorasi rumah atau kantor mereka tentukan karena membutuhkan keahlian kreatif Anda. Anda akan memetakan dimensi ruangan, membuat palet warna, dan membeli furnitur yang cocok dengan ruangan dan warna yang sudah dipilih sebelumnya. Anda mengambil tanggung jawab klien Anda dan mengubahnya menjadi ruang yang indah.

Penulis

Sumber : timecamp

Ada banyak sisi dalam profesi ini yang membutuhkan kreativitas, baik Anda ingin menjadi penulis atau jurnalis. Gagasan pokok, menulis fitur atau cerita, dan menyusun berita utama adalah komponen penting sebagai seorang penulis. Selain itu, bagaimana Anda menceritakan sebuah kisah juga merupakan bagian yang sangat besar untuk penulis. Sekarang penulis juga berarti melibatkan banyak proyek kreatif lainnya, seperti fotografi, videografi, infografis, dan multimedia lainnya.

Guru

Sumber : halchalguru

Bahkan jika Anda bukan seorang guru musik atau teater, berada di kelas membutuhkan banyak kecerdikan. Menghadirkan cara-cara kreatif untuk membuat siswa benar-benar menyukai mata pelajaran seperti matematika, sains, atau sastra bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan rencana pelajaran yang menyenangkan dan mendidik.

Direktur Seni

Sumber : careerexplorer

Direktur seni bertugas menciptakan dan melaksanakan visi kreatif untuk perusahaan. Mereka harus memutuskan estetika dan gaya apa yang harus dimiliki oleh merek atau perusahaan tertentu. Direksi juga mengawasi seniman sehingga visi mereka terlaksana dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here