Bikin Ngiler! Ini 7 Hidangan Manis sebagai Sarapan di Berbagai Negara

Bikin Ngiler! Ini 7 Hidangan Manis sebagai Sarapan di Berbagai Negara
Sumber : health

Sarapan menjadi momen penting yang seharusnya tidak dilupakan untuk memulai aktivitas. Sebagian orang memilih makanan manis untuk sarapan, namun sebagian lagi lebih menyukai makanan bercita rasa gurih untuk memulai hari mereka.

Kebanyakan orang Indonesia lebih memilih sarapan yang bercita rasa rasa gurih, seperti nasi uduk atau nasi goreng. Namun, bagi beberapa orang lainnya makanan bercita rasa manis seperti roti atau panekuk justru menjadi favoritnya.

Nah bagi Anda penggila rasa manis, berikut ini beberapa hidangan manis yang dijadikan sarapan di berbagai negara di dunia. Pernah coba?

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara. Tergiur Untuk Mencicipinya?

Kaiserschmarr (Austria)

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara
Sumber : karlijnskitchen

Kaiserschmarrn pada dasarnya adalah pancake yang dipotong kecil. Topping yang umum ditaburkan di atasnya adalah kacang, kismis, apel, dan gula bubuk dengan selai manis atau saus. Selain di Austria, Anda juga bisa menemukan sarapan manis ini di negara-negara seperti Hongaria, Slovenia, dan Kroasia. Tak hanya disantap saat pagi, kaiserschmarrn juga bisa dinikmati menjadi hidangan penutup.

Bostock (Perancis)

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara
Sumber : barefeetinthekitchen

Perancis memang populer akan ragam rotinya yang lezat. Namun, negara ini memiliki sarapan roti manis yang rasanya jauh lebih nikmat dari varian roti lezat yang biasanya dijajakan di toko roti. Bostock diyakini berasal dari Normandia di utara Prancis dan dibuat dengan roti brioche yang dimaniskan dengan sirup dan diberi krim manis berbasis almond serta irisan kacang almond sebagai toppingnya. 

Hagelslag (Belanda)

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara

Roti bakar bisa menjadi manis dan menarik jika Anda melakukannya dengan cara orang Belanda mengolah hidangan tersebut. Hagelslag berarti “hujan es,” dimana roti panggang ini ditaburi cokelat dan rasa adas sebagai toppingnya. Rasakan sensasi menikmati roti panggang dengan cara yang berbeda.

Baca Juga : Takut Gemuk? Cobalah Rekomendasi Sarapan Rendah Karbo Berikut Ini!

Paczki (Polandia)

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara
Sumber : detroit.eater

Berbeda dari donat pada umumnya, donat khas Polandia, masih mempertahankan tekstur halus karena biasanya dibuat dengan minuman keras untuk menjaga agar minyak yang digoreng tidak benar-benar menyerap. Bagian atasnya ditutupi dengan gula cair dan bagian dalamnya diberi berbagai jenis selai, krim, atau buah-buahan.

Mandazi (Kenya)

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara
Sumber : uganda365

Mandazi merupakan sarapan dan camilan umum di Kenya. Mirip dengan donat tetapi tidak terlalu manis. Mandazi dibuat dengan adonan ragi yang berbentuk lingkaran atau segitiga dan dicampur dengan kapulaga, kelapa, dan gula. Sebelum disajikan, mandazi diberi bubuk gula dan kelapa serut sebagai toppingnya.

Cornetto (Italia)

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara
Sumber : machedavvero

Sarapan di Italia umumnya ringan dan salah satu sarapan yang paling umum bagi orang Italia adalah cornetto. Ya, cornetto ini memang sangat mirip dengan croissant tetapi diisi dengan selai buah manis atau cokelat. Orang Italia selalu menyantapnya bersamaan dengan kopi, baik cappuccino maupun espresso untuk mengimbangi rasa manisnya.

Wienerbrød (Denmark)

7 Hidangan Manis buat Sarapan di Berbagai Negara
Sumber : mobile.eatyourworld

Wienerbrød awalnya berasal dari Wina, Austria , yang namanya berarti “roti Wina”, tetapi telah diadopsi sebagai hidangan khas masyarakat Denmark. Roti ini dibuat dengan adonan ragi, gula, telur, dan banyak mentega yang semuanya digulung menjadi lapisan tipis. Roti ini memiliki isian manis di tengahnya. Teksturnya pun sangat renyah. .

Beri komentar Anda tentang artikel ini