8 Smartphone Android Murah Berkapasitas Baterai Besar

8 Smartphone Android Murah Berkapasitas Baterai Besar
Sumber: androidhits

Salah satu keunggulan yang seringkali ditawarkan oleh para produsen gadget kepada pengguna smartphonenya adalah kapasitas baterai yang besar. Dengan kapasitas baterai yang besar, pengguna smartphone bisa menggunakan perangkatnya dalam jangka waktu lama tanpa harus terlalu sering mengisi baterainya.

Smartphone Berkapasitas Baterai Besar

Sebagian produsen gadget telah merilis beberapa model smartphone yang tak hanya memiliki baterai berkapasitas besar namun juga mengusung beberapa fitur unggulan lainnya. Disamping itu, konsumen tak selalu harus merogoh kantong terlalu dalam karena dipasaran telah banyak smartphone berkapasitas baterai besar dengan harga yang terjangkau. Berikut ini diantaranya,

Xiaomi Redmi 3 Prime

Smartphone Berkapasitas Baterai Besar
Sumber: kolomgadget

Smartphone yang secara internasional bernama Redmi 3 Pro ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 4.100 mAH. Redmi 3 Prime juga memiliki sebuah fitur yang biasanya disematkan pada perangkat flagship yakni fingerprint sensor. Xiaomi juga membekali perangkat ini dengan prosesor Octa-core 1,5GHz, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan kamera primer sebesar 13MP (Harga: 2,4 jutaan).

Xiaomi Redmi 3S Prime

Sumber: gadgetstouse
Sumber: gadgetstouse

Ada satu lagi HP Xiaomi yang masuk kategori baterai besar dan murah, yaitu Xiaomi Redmi 3S Prime dengan kekuatan baterai 4,100 mAh. Berbeda dengan Redmi 3 Prime yang menggunakan OS Android 5.0 Lollipop, Redmi 3S Pro telah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Fitur lain yang juga dimiliki Redmi 3S Prime adalah infra merah dan fingerprint sensor. Untuk prosesor, Redmi 3S Pro dilengkapi prosesor Octa-core 1,4GHz, memori internal 32GB, dan RAM 3GB (Harga: 2 jutaan)

Asus Zenfone Max ZC550KL

Sumber: nirmaltv
Sumber: nirmaltv

Asus Zenfone Max ZC550KL hadir pada 2015 dengan spesifikasi baterai 5,000 mAH. Perangkat ini diklaim mampu memutar video selama 22 jam atau memutar musik selama 79 jam. Waktu bicaranya sendiri adalah 37 jam.

Zenfone Max ZC550KL juga dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Fitur lain dari perangkat ini adalah konektifitas 4G LTE dan dual SIM Card (Harga; 2,3 jutaan).

Lenovo Vibe P1m

Sumber: fonearena
Sumber: fonearena

Lenovo Vibe P1m memiliki kapasitas baterai 4,000mAh. Seperti juga beberapa perangkat yang telah disebutkan diatas , Vibe P1m dibekali RAM 2GB dan storage 16 GB, hanya saja perangkat ini masih mengusung prosesor berkecepatan 1 Ghz (Mediatek MT6735P, Quad-core).

Fitur lainnya yang dimiliki Vibe P1m adalah konektifitas 4G LTE , layar yang cukup lebar (5 inchi), dan sepasang kamera masing – masing 8 MP dan 5 MP (Harga: 1,8 jutaan).

Infinix Note 2

Sumber: techblogng
Sumber: techblogng

Menyusul dirilisnya Infinix Note, Hot 2, dan Zero 2, Infinix merilis pula perangkat berkapasitas baterai besar yakni Note 2. Note dilengkapi baterai berkapasitas 4,000mAH.

Kelebihannya yang lain yang juga dimiliki Note 2 adalah penggunaan teknologi MiraVision pada layar yang memungkinkan pengguna untuk mengatur fitur layar. Untuk kamera primernya, Note 2 punya resolusi yang cukup tinggi yakni 13MP dengan fitur autofocus. (Harga: 1,9 jutaan)

Infinix Hot Note

Sumber: sobathape
Sumber: sobathape

Hot Note bukan hanya menawarkan baterai berkapasitas 4,000mAh namun perangkat ini juga memiliki fitur pengisian baterai yang diklaim 3 kali lebih cepat dari smartphone lainnya (hanya 20 menit untuk penggunaan selama 7 jam).

Lebar layar yang diusungnya adalah 5,5 inchi (1280 x 720 piksel) dengan sepasang kamera masing – masing berukuran 5 MP dan 2 MP (Harga: 1,6 jutaan)

Meizu M3 Note

Sumber: digitaltrends
Sumber: digitaltrends

Meizu M3 Note punya kapasitas baterai sebesar 4.100 mAh. Ada beberapa fitur lain yang yang juga ditonjolkannya seperti desain yang menawan, prosesor Octa-core 1,8 Ghz (MediaTek Helio P10), pilihan RAM 2 dan 3 GB, serta memori internal 16 atau 32GB.

M3 Note juga dibekali layar full HD, dua slot kartu SIM, koneksi internet cepat 4G LTE, dan juga kamera primer dengan resolusi 13MP yang disertai tekologi dual flash serta autofocus (Harga: 2,3 jutaan)

Evercoss Elevate Y2 Power

Sumber: onetekno
Sumber: onetekno

Elevate Y2 Power dari Evercoss memiliki baterai berkapasitas paling besar dibandingkan perangkat lainnya yakni 6,200mAh. Smartphone ini juga dilengkapi oleh sepasang kamera 13 MP dan 8 MP dan Layar 5.5 inci HD IPS / 2.5 D yang dilapisi pelindung kaca Dragontrail Glass 3.

Evercross juga melengkapi Elevate Y2 Power nya dengan fitur Gesture Smart Access, Smart Key Starter, Quick Charging dan konektifitas 4G (Harga: 2 jutaan).

Demikan beberapa perangkat smartphone berkapasitas baterai besar yang bisa dijadikan pertimbangan jika Anda ingin memiliki smartphone berdaya tahan baterai besar dengan harga yang terjangkau.

Beri Komentar Anda

komentar