Menggelar Acara Bukber Sekarang Lebih Mudah dengan Loket.com

Bukber atau buka puasa bersama sudah menjadi acara rutin yang digelar selama bulan Ramadhan. Namun, mengurus acara bukber bukanlah persoalan mudah. Apalagi kalau pesertanya cukup banyak. Dengan fitur event creator milik Loket.com, Anda akan lebih mudah menggelar acara buka puasa bersama.

Event creator merupakan salah satu fitur Loket.com yang dirilis untuk Anda yang ingin menggelar beragam jenis acara. Dari arisan sampai konser musik. Bagi Anda yang ingin menggelar acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini, event creator akan mempermudah Anda dengan cara berikut ini.

Merancang Acara Bukber dengan Event Creator di Loket.com

Sumber: dok Loket

Untuk memulai acara, Anda bisa masuk ke menu event creator atau “buat event” di Loket.com. Selanjutnya, pilih waktu dan lokasi penyelenggaraan acara. Lalu, sertakan deskripsi, foto dan informasi lain yang dibutuhkan. Setelah menyelesaikan tahapan ini, Anda akan mendapatkan link RSPV.

Memantau Data Peserta dan Pembayaran di Gadget Anda

Mendata peserta merupakan salah satu hal paling merepotkan bagi penyelenggara acara buka puasa bersama. Belum lagi menarik iuran atau patungannya. Dengan event creator, Anda hanya perlu menyebar link RSPV. Selanjutnya, para calon peserta bisa mengisi form pendaftaran untuk menjadi peserta.

Baca Juga: Loket.com Sediakan Layanan untuk Pengguna Bikin Event Gratis

Peserta juga bisa langsung melakukan pembayaran. Event crator dari Loket.com menyediakan beberapa cara pembayaran, yaitu Go-Pay, transfer via ATM, transfer ke virtual account dan pembayaran di mini market. Sebagai penyelenggara, Anda tinggal memantau siapa yang menjadi peserta, jumlah peserta dan siapa yang sudah membayar. Semuanya bisa dilakukan melalui gadget.

Merancang Polling Menu Acara Buka Puasa di Loket.com

Bingung menentukan menu buka puasanya? Jangan khawatir, Anda bisa membuat polling untuk menentukan menu apa yang sebaiknya dihidangkan. Buat saja “Formulir Data Tambahan” saat mulai membuat acara.

Selanjutnya, isi form tersebut dengan beberapa pilihan menu. Data pemilih menu akan langsung bisa dilihat di gadget atau didownload. Cara seperti ini juga bisa dilakukan jika ingin membuat polling dress code.

Selain acara bukber, Anda juga bisa menggelar acara-acara lain dengan menggunakan langkah-langkah diatas. Untuk acara gratis, Loket.com tidak mengenakan biaya. Sementara, untuk acara berbayar, Loket.com mengenakan biaya sebesar 3,5 persen dari harga tiket yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here