Aksi Kocak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Viral di Media Sosial

Edy Rahmayadi
sumber: tribunnews

Situasi politik di Indonesia menjelang pemilihan presiden pada bulan April 2019 mendatang semakin memanas seiring dengan semakin dekatnya tanggal pemilihan. Meski demikian, dibalik tegangnya tensi politik saat ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan sedikit kesejukan. Ketika sang Gubernur sedang ingin foto bersama dengan para siswa, terlihat Gubernur Sumatera Utara dua periode tersebut membenarkan pose tangan salah seorang siswi. Tentu hal ini dilakukan oleh Edy Rahmayadi untuk tetap bersikap netral terkait situasi politik yang sedang tegang saat ini. Seperti apa kronologinya? Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Aksi Lucu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Meredam Tensi Politik

Seperti yang dikutip dari Kompas, dalam sebuah video singkat yang beredar luas di dunia maya memperlihatkan sosok Edy Rahmayadi yang membenarkan pose jari seorang siswi yang hendak berfoto bersama dengannya. Gubernur Sumut tersebut terlihat membenarkan pose tangan sang siswi sebanyak dua kali. Pertama, tangan siswi tersebut bergaya “peace” yang identik dengan mengangkat dua jari. Melihat hal ini, sontak Edy langsung membenarkan jari siswi tersebut agar tidak mengacungkan dua jari.

Tidak sampai di situ, siswi tersebut kemudian mengganti pose jarinya kali ini dengan gaya “oke” yang identik dengan mengacungkan jempolnya. Sontak Gubernur Edy Rahmayadi kembali membenarkan jari siswi tersebut agar berpose tangan mengepal saja, dan jangan mengangkat jari-jari tangannya. Sontak para siswa dan guru yang juga akan berfoto bersama Edy langsung tertawa.

Baca Juga: Kesehatan Ani Yudhoyono Menurun akibat Kanker Darah

Video amatir yang beredar luas pada tanggal 8 Februari 2019 itupun langsung menyita perhatian warganet. Banyak warganet yang menganggap sikap Edy Rahmayadi sangat tepat, guna meredam tensi politik yang sedang memanas akhir-akhir ini. Adapun sebagian warganet menilai bahwa prilaku Edy terlalu berlebihan, sebab gaya atau pose jari peace dan oke memang sudah banyak digunakan masyarakat sebagai gaya berfoto yang umum sejak dahulu kala.

Terkait hal ini, Gubernur Edy Rahmayadi mengaku bahwa dirinya belum melihat video yang beredar luas tersebut. Meski demikian, ia mengaku bahwa akhir-akhir ini dirinya banyak membenarkan pose jari orang-orang yang akan berfoto bersama dengannya. Hal tersebut, lanjut Edy, bertujuan agar tidak ada polemik politik terkait dirinya.

“Yang mana, saya tak tahu, tak ingat saya karena banyak benar yang ganti jari. Pastinya tak boleh pakai-pakai jari, yang boleh itu begini (mengepalkan tangan),” ungkap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat ditemui oleh wartawan seusai bersilaturahmi dengan organisasi masyarakat di Aula Raja Inal Siregar, Selasa 12 Februari 2019.

Jadi bagaimana pendapatmu? Apakah aksi Gubernur Edy Rahmayadi sudah tepat untuk meredam situasi politik di Indonesia saat ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here