Platform “Aku Berbagi” Terobosan yang Melipatgandakan Donasi Kamu

Aku Berbagi, platform terobosan Generali Indonesia untuk berdonasi dan wakaf. (Foto: Mega.Fransisca/Job-Like Magazine)

“Berbuat baik tak perlu gundah. Karena setiap napasnya menjadi ibadah. Jadi, maukah kamu mengambil langkah?”. Goresan kalimat motivasi itu menutup video yang diputar di depan para karyawan Generali Indonesia. Ya, seminim apapun kebaikan yang dilakukan, ada makna ibadah di baliknya.

Generali melakukan terobosan baru melalui kampanye Aku Berbagi yang berbentuk donasi dan wakaf untuk masyarakat yang membutuhkan. Produk yang baru diluncurkan ini menjadi salah satu bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR) Generali kepada masyarakat.

Untuk itu, Generali mengajak para karyawannya untuk ikut serta melakukan program donasi dan wakaf ini melalui platform Aku Berbagi. Karyawan bisa menunjukkan kepeduliannya kepada sesama cukup dengan menyumbangkan nominal minimal Rp20 ribu yang kemudian akan berlipat ganda sesuai dengan periode donasi atau wakaf yang pilih.

Target program ini pun sudah jelas dengan menyasar masyarakat yang membutuhkan, salah satunya yang berada di bawah payung Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Hope Worldwide Indonesia, Askar Kauny, dan Yayasan Mustabsheera BIAS yang dikelola oleh Ustadz Wijayanto. 

Baca Juga: Dilema Karier atau Kuliah? Kenapa Nggak Berburu Beasiswa dari Kantor?

Donasi dan Wakaf Lewat “Aku Berbagi” Cukup dengan Minimal Rp20 Ribu

Dengan minimal nominal yang rendah dan proses pendonasian yang mudah melalui smartphone, Generali berharap Aku Berbagi dapat mengugah masyarakat untuk lebih menunjukkan kepeduliannya kepada sesama.

“Ketika kebaikan itu ditebar dan ditiup ternyata hasilnya akan tumbuh dan berkembang. Itu yang menjiwai kami untuk meluncurkan Aku Berbagi ini. Sekarang ini, generasi kekinian setiap hari menggunakan handphone untuk pesan makanan online. Kalian juga bisa saling tolong menolong melalui handphone,” ujar R Arry B Wibowo, Group Head of Legal & Compliance Generali Indonesia.

R Arry B Wibowo, Group Head of Legal & Compliance Generali Indonesia menjelaskan kepada seluruh karyawan mengenai benefit Aku Berbagi. (Foto: Mega.Fransisca/Job-Like Magazine)

Arry menegaskan bahwa Aku Berbagi bukanlah platform syariah sehingga semua lapisan masyarakat bisa memanfaatkan kampanye ini untuk menebarkan kebaikan kepada target-target yang mereka tuju. Semisal, donasi untuk sektor pendidikan yang bisa disalurkan melalui Hope Indonesia. 

“Inisiatifnya memang berangkat dari unit syariah. Tapi, platform ini sangat diversity, tempat Anda semua bisa berbagi. Ketika Anda mendonasikan Rp20 ribu dalam lima tahun, nominalnya akan bertambah karena didukung oleh kami sebagai perusahaan asuransi,” kata Arry.

“Ini adalah bentuk inovasi yang dilakukan Generali. Pipa panjangnya kami ingin mereka yang terlibat dalam Aku Berbagi menjadi a life-time partner Generali,” tandasnya.

Kick-off kampanye Aku Berbagi yang dilakukan di hadapan para karyawan Generali di tengah waktu kerja ini mendapatkan respon positif. Fitriana, Accounting Support Generali, bangga dengan terobosan yang dilakukan Generali.

Aku Berbagi bukan satu-satunya program kepedulian perusahaan asuransi asal Italia ini kepada sesama, namun program yang didukung dengan kecanggihan teknologi ini mempermudah donatur untuk memantau aliran donasinya.

Tak hanya itu, Aku Berbagi juga mengajak donatur untuk berkomitmen dengan keputusannya mengingat periode minimal sebagai donatur Aku Berbagi adalah lima tahun. Fitriana juga memberi aplaus dengan kemudahan berdonasi yang ditawarkan Aku Berbagi dengan menggandeng payment gateway.

“Saya sudah mencoba program ini. Ini wadah yang kita tunggu-tunggu, jawaban dari pertanyaan mengenai apakah donasi yang kita salurkan melalui sarana-sarana yang ada sudah efektif atau belum? Ke mana sumbangan itu berakhir? Melalui produk ini, kita bisa memilih langsung ke mana wakaf atau donasinya akan dialirkan,” ujar Fitriana.

“Hanya dengan minimum donasi Rp20 ribu, sumbangannya akan menjadi sangat besar. Wakaf salah satu yang sangat besar. Saya punya cita-cita untuk membangun masjid yang akan saya bawa ke rumah saya di surga. Generali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membangun rumah di surga melalui program ini,” lanjutnya.

Tertarikkah kamu membangun rumah di surga bersama Generali?

Klik di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here