Alamat.com Tawarkan Kemudahan Berbelanja Lewat Direktori Online

Semakin banyak produk dan jasa yang tersedia, seringkali membuat konsumen bingung untuk menentukan pilihannya. Alamat.com dihadirkan sebagai layanan direktori online bagi konsumen yang ingin mengetahui lokasi penyedia produk atau jasa tertentu.

Menurut Google, 68 persen konsumen di Indonesia menggunakan perangkat smartphone untuk mencari informasi sebelum berbelanja. Data milik Google juga menyebutkan, konsumen yang mengakses internet sebelum berbelanja menghabiskan biaya konsumsi cukup besar, yaitu 1,5 kali lipat dibandingkan konsumen offline.

Alamat.com menggandeng para pemilik bisnis untuk menampilkan produk atau jasa yang ditawarkannya. Beragam produk dan jasa ini dikelompokkan dalam beberapa kategori sehingga konsumen bisa dengan mudah memilihnya.

Direktori Online Alamat.com

Untuk bisa menggunakan direktori online yang disediakan Alamat.com, pengguna terlebih dahulu diminta untuk mendaftar di aplikasinya. Sementara ini, aplikasi Alamat.com baru bisa diunduh lewat Google PlayStore.

Alamat.com menghimpun produk atau jasa ke dalam beberapa kategori. Di antaranya, aktivitas dan hiburan, kecantikan dan gaya, serta makanan dan minuman.

Pengguna bisa memilih salah satu kategori lalu mencari lokasi atau alamatnya dengan cepat dan mudah. Selain itu informasi tambahan seperti foto, serta ragam produk atau jasa yang ditawarkan juga tersedia.

Baca Juga: GoToMalls Ajak Konsumen Kembali Belanja ke Gerai Offline

Salah satu keunggulan layanan direktori online yang ditawarkan Alamat.com adalah adanya informasi promosi. Anda bisa melihat lokasi-lokasi mana yang menyediakan promo, jumlah diskon yang ditawarkan dan cara pembayaran yang bisa dilakukan.

Manfaat Direktori Online bagi Pemilik Bisnis

Jika Anda pemilik bisnis, Anda bisa mendaftarkan jenis bisnis yang dimiliki beserta produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan terekamnya bisnis Anda di direktori online, maka akan mudah ditemukan konsumen. Selain itu, informasi produk maupun promo akan dengan cepat bisa diakses oleh konsumen.

Pemilik bisnis bisa mengatur tampilan bisnisnya di aplikasi dan mempublikasikan penawarannya. Selain itu mereka juga bisa melihat performa bisnisnya dalam menjangkau target market yang disasar.

Khusus bagi pemilik bisnis yang belum memiliki konten promosi berbentuk foto atau video, Alamat.com menyediakan layanan pembutan konten semacam ini.

Dari Bisnis Reparasi Kendaraan sampai Kuliner

Sampai saat ini Alamat.com sudah menggandeng sekitar 35 ribu pemilik bisnis di Jabodetabek. Dari bisnis reparasi kendaraan bermotor sampai bisnis kuliner. Sebagian besar merupakan pemilik Usaha Kecil dan Menengah atau UKM. Sementara, pengguna Alamat.com sudah mencapai 3 ribu orang.

Ke depannya, Alamat.com berencana menambah panjang daftar direktori online ini dengan berekspansi ke beberapa kota lain di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here