Ini Alasan Kamu Harus Liburan Setelah Putus Cinta, Percaya Deh!

Berpisah dengan orang yang dicintai salah satu hal terberat yang harus dialami semua orang. Ya, tentu tak mudah untuk melepaskan semua memori kebahagiaan bersama begitu saja. Akan tetapi, ada satu hal yang bisa kamu lakukan untuk sementara lepas dari kekecewaan setelah putus dengan pasangan, yaitu berlibur.

Berikut ini adalah beberapa alasan kamu harus liburan setelah putus cinta yang ternyata dapat menyembuhkan hati akan kekecewaan.

Membantu Keluar dari Zona Nyaman

Jika kamu merasa sedih, merencanakan liburan ke tempat yang baru secara otomatis akan membuat kamu menantikan sesuatu yang menarik dan berbeda. Kamu akan menghabiskan waktu untuk meneliti, merencanakan, menetapkan bujet, dan kemudian mengambil perjalanan ke tujuan yang jauh atau berbeda untuk melupakan masalah sakit hati yang dirasakan.

Lebih baik lagi, begitu kamu sampai di lokasi liburan, kamu akan begitu terstimulasi oleh setiap hal baru di sekitar. Dan kamu tidak lagi memikirkan perpisahan pahit yang baru kamu alami.

Memaksa Kamu Memikirkan Kehidupan Secara Berbeda

Baik itu pesawat, kereta api, atau bus, tiap perjalanan dapat menginspirasi kamu untuk bertanya-tanya tentang gambaran yang lebih besar. Kamu akan mulai mempertanyakan motivasi hidup dan detail kehidupan yang mungkin kamu lewatkan selama ini.

Melakukan perjalanan setelah perpisahan yang pahit dengan orang terkasih bahkan dapat membuat kamu merasa bersyukur atas hal-hal yang dimiliki, alih-alih berfokus pada kesedihan hubungan yang tidak menyenangkan.

Baca Juga: Jangan Galau! Lakukan Ini Saja ketika Kamu Lagi Putus Cinta

Mampu Mengamati Budaya yang Berbeda adalah Anugerah yang Luar Biasa

Berada pada lingkungan yang benar-benar berbeda akan menciptakan pemikiran baru, perasaan baru, emosi baru, dan membuka kamu untuk ide dan pengalaman yang belum pernah dimiliki sebelumnya.

Adat istiadat baru yang ada di destinasi tujuan akan mengejutkan dan bahkan menakjubkan untuk kamu. Dan kamu tidak akan punya waktu untuk memikirkan seseorang yang telah mengecewakanmu.

Memberikan Perspektif Baru

Kamu akan bertemu dengan orang baru dan menyadari bahwa ada miliaran orang yang menjalani kehidupan unik di dunia yang menakjubkan ini, setiap hari, pada saat yang sama kamu menjalani hidupmu. Pengalaman dapat mengajarkan kamu atas hal baru dan memahami dirimu lebih dalam.

Kamu mungkin lebih menghargai akan suatu hal setelah bepergian atau mungkin kamu akan jatuh cinta dengan negara yang dikunjungi, dan itu akan mengurangi rasa kecewa akan patah hati yang dirasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here