3 Alasan Ini Cukup untuk Membatalkan Rapat dan Membuat Jadwal Baru

Untuk membatalkan rapat harus ada alasan yang kuat, karena undangan rapat biasanya akan diinformasikan beberapa hari sebelumnya. Ini artinya pihak-pihak yang diundang sudah mencoba menyesuaikan jadwal pribadi mereka dengan undangan rapat yang kamu kirim.

Membuat jadwal baru untuk rapat yang dibatalkan akan memberikan dampak pada manajemen waktu orang lain juga. Dengan kata lain kamu tidak bisa membatalkannya tanpa pertimbangan yang serius. Berikut ini adalah alasan yang cukup kuat untuk membatalkan rapat dan membuat jadwal baru:

Kurang Persiapan Rapat

Jika kamu mengabaikan waktu untuk mempersiapkan rapat, maka persiapan tersebut benar-benar tidak akan pernah siap. Namun jika kamu memaksakan rapat terus berlangsung di saat belum melakukan persiapan, maka tak ada jalan lain selain membatalkan rapat.

Kemungkinan terburuk saat kamu memaksakan rapat tersebut adalah rapat tersebut akan menjadi sia-sia. Tidak ada diskusi yang berarti karena kamu sendiri  tidak memahami betul apa yang harus didiskusikan dengan anggota rapat lainnya.

Baca Juga: Berbicara dalam Rapat Tidak Bikin Grogi Kok, Ini Tipsnya!

Tidak Memahami Semua Informasi

Kamu menghabiskan beberapa jam untuk mengumpulkan semua yang dibutuhkan, dan kamu mengembangkan agenda yang terperinci tetapi realistis. Tetapi, terlepas dari semua pekerjaan persiapan yang dilakukan, kamu masih kehilangan beberapa informasi penting.

Jika ini terjadi maka sebaiknya kamu menunda rapat, daripada tetap melakukannya tanpa hasil yang signifikan karena beberapa informasi masih belum terkumpul. Selain itu, diskusi rapat  juga tidak akan efektif karena beberapa pembahasan akan terpotong karena ada beberapa hal yang masih gantung dan di akhir rapat tidak memberikan hasil yang berarti.

Membatalkan Rapat karena Terjadi Sesuatu yang Besar

Jika perusahaan kamu mengumumkan suatu berita besar, maka tidak akan ada yang ingin bertemu untuk membicarakan detail kecil dari pekerjaan tertentu. Orang-orang perlu waktu untuk memroses perubahan yang terjadi di perusahaan dan menghindari rapat-rapat yang diadakan pada masa-masa itu.

Maka ini sudah cukup menjadi alasan bagi kamu untuk membatalkan rapat dan membuat jadwal baru setelah situasi mulai mereda dan stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here