5 Alasan yang Membuat Generasi Muda Ingin Menjadi Digital Entrepreneur

Bekerja kini tak lagi identik dengan penampilan yang rapi dan rutinitas ke kantor setiap hari. Tak sedikit orang yang memilih menjadi pebisnis daripada bekerja di kantor. Bahkan, saat ini tak sedikit anak muda yang berminat menekuni profesi digital entrepreneur.

Tak seperti pebisnis biasa, profesi kekinian tersebut berorientasi pada teknologi tanpa mengabaikan kepentingan pelanggan sebagai target bisnis.

Apa saja alasan yang membuat generasi muda patut menjajal profesi sebagai digital entrepreneur?

Membuatmu Bebas Berkreasi dan Berinovasi

Pekerjaan yang terlalu kaku tak lagi sesuai dengan passion mayoritas generasi muda yang punya segudang ide brilian. Itulah sebabnya, menjadi digital entrepreneur adalah pilihan yang tepat karena kamu bebas berkreasi dan berinovasi sesuai keinginan. Kamu tak akan terkekang oleh atasan atau kepentingan perusahaan karena kamu bebas menentukan ritme bisnismu sendiri.

Baca Juga: Tantangan Besar yang Harus Dihadapi Para Technopreneur di Indonesia

Teknologi Mempermudah Segalanya

Menjalankan bisnis tak sesulit yang kamu bayangkan karena saat ini kamu bisa mengandalkan teknologi. Mencari referensi bisnis, memperkenalkan produk baru, melakukan riset terhadap kompetitor, dan berkomunikasi dengan pelanggan bisa dilakukan dengan mudah dan efektif. Sebagai digital entrepreneur, kamu bisa mengombinasikan teknologi dan sistem konvensional untuk mewujudkan peningkatan omzet bisnis.

Bisa Mengatur Kegiatan Secara Fleksibel

Kalau kamu tidak menyukai pekerjaan yang terikat dengan waktu, maka menjadi digital entrepreneur adalah pilihan terbaik. Karena kamu bisa lebih leluasa mengatur kegiatan tanpa mengabaikan worklife balance. Meskipun urusan bisnis itu penting, bukan berarti kamu boleh mengesampingkan urusan pribadi dan orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat.

Menggugah Keinginan untuk Belajar Hal-Hal Baru

Walaupun difasilitasi kemudahan karena dukungan teknologi, bukan berarti seorang digital entrepreneur boleh malas belajar. Jika menekuni profesi ini, justru kamu dituntut belajar hal-hal baru yang berkaitan dengan perkembangan teknologi dan tren pasar. Kamu akan menjadi pribadi yang lebih terbuka menerima perubahan dan menyesuaikannya dengan kondisi bisnismu.

Lebih Bertanggung Jawab dan Berani Mengambil Risiko

Profesi digital entrepreneur juga menuntutmu menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan berani mengambil risiko. Selain harus memiliki karakter tech geek, kamu juga bertanggung jawab terhadap hidup orang lain yaitu para staf bisnismu. Itulah sebabnya, kamu tak boleh mengambil keputusan secara sembarangan tanpa pertimbangan dari segala sisi.

Banyak sekali lho bidang bisnis yang bisa kamu tekuni bila ingin menjadi digital entrepreneur sukses. Yuk, memilih salah satu bidang bisnis yang paling kamu kuasai atau sesuai dengan passion-mu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here