Setelah Lelah Bekerja Seharian, Yuk Rasakan Aneka Manfaat Merendam Kaki!

manfaat merendam kaki
Sumber : Apotek Riyo

Rutinitas kerja yang monoton pasti membuat Anda jadi mudah lelah, terutama bila Anda sering berhadapan dengan setumpuk deadline. Pikiran pun jadi mumet dan lebih rentan mengalami stres. Oleh karenanya, Anda harus mengatasinya dengan cara yang tepat agar semangat kerja kembali prima.

Anda tak harus pergi traveling untuk meminimalkan risiko stres akibat pekerjaan. Salah satu cara mudah agar kembali produktif yaitu merendam kaki. Tak disangka-sangka, manfaat merendam kaki ternyata sangat baik bagi kesehatan dan stamina Anda, lho. Penasaran?

Manfaat Merendam Kaki Usai Lelah Bekerja Seharian

Memperlancar Peredaran Darah

Sumber : Feet Feat

Telapak kaki terdiri dari ratusan titik akupuntur yang terhubung dengan organ-organ tubuh lainnya. Itulah sebabnya, manfaat merendam kaki sangat baik bagi kelancaran peredaran darah Anda. Penyakit-penyakit yang terjadi akibat pembuluh darah tersumbat dapat diatasi dengan merendam kaki. Anda pun akan terbebas dari risiko stres yang mengintai kesehatan Anda.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Mengatasi Kejenuhan Saat Bekerja

Tidur Semakin Nyenyak

Sumber : Softonic

Jika peredaran darah lancar dan Anda merasa lebih rileks, tentu saja Anda akan lebih mudah tidur nyenyak. Risiko insomnia yang mengganggu keseimbangan metabolisme tubuh dapat diminimalkan dengan manfaat merendam kaki. Otot-otot di sekitar kaki akan bebas dari rasa tegang dan Anda pun tak mudah mengalami nyeri kaki.

Menyembuhkan Kaki Pecah-Pecah

Sumber : Bilka

Kulit kaki yang pecah-pecah tentu akan terasa nyeri dan membuat Anda kurang percaya diri. Oleh sebab itu, Anda harus mengatasinya dengan cara merendam kaki. Karena merendam kaki akan membuat tekstur kulit jadi lebih lembut dan lembap. Sel-sel kulit mati pun akan lebih mudah mengelupas dan mempercepat regenerasi sel baru.

Mengatasi Infeksi Jamur pada Kaki

Sumber : RJ Gray Sond PM

Menggunakan alas kaki tertutup selama seharian memang dapat meningkatkan risiko infeksi jamur pada kaki. Akibatnya, kaki jadi terasa gatal, ruam-ruam, dan berbau tak sedap. Namun Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Karena Anda bisa mengatasinya dengan cara merendam kaki. Manfaat merendam kaki dengan air hangat dan campuran garam akan menjadi antiseptik alami untuk kaki Anda. Sehingga perkembangbiakan jamur pada kaki dapat dihentikan. Kaki Anda akan kembali sehat dan mulus seperti sedia kala.

Jika Anda sudah memahami manfaat merendam kaki, Anda pasti tak ragu lagi melakukannya. Siapkan air hangat dan garam untuk merendam kaki. Anda juga bisa menambahkan aroma terapi sesuai selera untuk memaksimalkan efek rileks. Rasakan kesegaran tubuh saat merendam kaki setelah lelah bekerja seharian. Karena rileks itu tak harus mahal dan rumit, yuk lakukan sendiri di rumah!

Beri komentar Anda tentang artikel ini