Aksinya Viral, 3 Anggota Polisi Ini Sabar Menghadapi Pelanggar Lalu Lintas yang Marah

anggota polisi viral
sumber: alinea

Belum lama ini dunia maya dihebohkan dengan aksi seorang pengendara motor berinisial AS yang mengamuk secara membabi buta dengan menghancurkan motornya sendiri. Akibat dirinya tidak terima ditilang oleh anggota polisi karena tidak membawa kelengkapan kendaraan bermotor. Dalam berbagai rekaman video amatir yang direkam oleh orang-orang di sekitar lokasi kejadian menggunakan kamera ponselnya, AS terlihat begitu membabi buta ketika sedang menghancurkan sepeda motor bertipe Honda Scoopy tersebut. Sontak peristiwa unik yang terjadi di sekitar Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan ini langsung menyita perhatian warganet. Banyak warganet yang geram dengan aksi tak terpuji yang dilakukan oleh AS. Bahkan, tidak sedikit juga warganet yang menanyakan tentang bagaimana respon dan reaksi anggota kepolisian yang menilang AS tersebut.

Setelah diselidiki lebih lanjut, anggota polisi yang menilang AS tersebut adalah Bripda Oki. Atas sikapnya yang tidak tersulut emosi lantaran menghadapi AS yang bersikap “kurang ajar” kepadanya membuat warganet simpati dan salut kepada sikap Bripda Oki. Bripda Oki sendiri sudah 15 tahun menjadi polisi. Oleh sebab itu, Bripda Oki sudah cukup berpengalaman dalam menghadapi berbagai situasi sulit ketika sedang bertugas di lapangan. Selain Bripda Oki, masih ada 3 anggota polisi yang juga sabar dalam menghadapi pelanggar lalu lintas. Aksi mereka juga viral karena terekam kamera. Siapa saja mereka? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

3 Anggota Polisi yang Aksinya Viral karena Sabar dalam Menghadapi Pelanggar Lalu Lintas

1. Briptu Erlangga

Sumber: liputan6

Pada bulan Februari 2018 silam, Briptu Erlangga yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di kota Kudus, Jawa Tengah harus mengalami hal yang tidak menyenangkan lantaran tangannya mendapatkan luka gigitan dari seorang ibu-ibu yang tidak terima ditilang olehnya. Meski luka gigitan yang dialami oleh Briptu Erlangga cukup parah, namun Briptu Erlangga tetap sabar dan tidak tersulut emosi. Sontak sikap Briptu Erlangga tersebut langsung mendapatkan simpati dari warganet. Para warganet menilai bahwa sikap Briptu Erlangga sangat terpuji. Atas kesabarannya dalam menghadapi ibu-ibu tersebut, Briptu Erlangga juga mendapatkan penghargaan oleh Kapolres Kudus.

2. Briptu Syaiful

Sumber: tribunnews

Pada bulan Januari 2019 lalu, seorang anggota polisi bernama Briptu Syaiful juga sempat menyita perhatian warganet. Hal ini disebabkan oleh sikap Briptu Syaiful yang sabar dalam menghadapi para demonstran Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang digelar di Soloraya, Solo, Jawa Tengah. Dalam video amatir yang viral di berbagai media sosial tersebut terlihat Briptu Syaiful tetap sabar dan tidak emosi ketika harus mendapatkan cercaan dan cemoohan dari massa.

3. Bripka Indar Prasojo

Sumber: merdeka

Lagi-lagi seorang ibu-ibu pengendara sepeda motor tidak terima ketika harus ditilang oleh anggota kepolisian bernama Bripka Indar Prasojo lantaran berbonceng tiga. Bukannya menyesal, justru ibu-ibu tersebut malah memaki dan mencemooh Bripka Indar Prasojo yang menilangnya. Sontak hal ini juga menyita perhatian warga yang sedang melintas. Untung saja Bripka Indar Prasojo juga tidak terpancing emosi sehingga situasi panas tersebut teredam dengan sendirinya. Peristiwa yang terjadi pada tahun 2017 silam ini juga cukup menyita perhatian warganet pada saat itu. Atas sikapnya yang tenang, banyak warganet yang mendoakan Bripka Indar Prasojo.

Beri komentar Anda tentang artikel ini