Mayoritas Orang Menyukai Comfort Food, Apakah Anda Juga?

Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda-beda untuk urusan memilih makanan. Kendati demikian, mayoritas orang biasanya menyukai makanan rumahan. Karena makanan rumahan termasuk salah satu comfort food.

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan comfort food?

Cita Rasa Makanan yang Familiar

Comfort food bisa didefinisikan sebagai jenis makanan yang diolah dengan cara tradisional menggunakan bahan-bahan yang familiar. Biasanya setiap daerah pasti memiliki ciri khas hidangan tertentu. Hidangan istimewa tersebut bisa digolongkan sebagai comfort food karena masih diolah secara konvensional. Tak ada pertimbangan khusus mengenai kandungan gizi dan bahan-bahan yang digunakan dalam makanan tersebut.

Apa Saja Makanan yang Termasuk Comfort Food?

Tak ada klasifikasi yang jelas mengenai jenis-jenis comfort food. Namun, pada umumnya menu makanan tersebut terdiri dari sup, aneka bubur, dan masakan rumahan lainnya. Ada sensasi rasa nyaman dan tenang yang bisa didapatkan usai menyantap makanan tersebut. Tak mengherankan bila beragam jenis makanan rumahan kini semakin diminati dan dilirik sebagai salah satu tema bisnis kuliner populer.

Makanan Dapat Mendukung Proses Relaksasi Diri

Banyak orang memburu comfort food favoritnya karena menyantap makanan tersebut efektif mendukung proses relaksasi diri. Menghirup aroma makanan yang sedap dan familiar mampu memberikan efek rileks. Apalagi bila cita rasa makanan tersebut sesuai dengan ekspektasi Anda. Suasana hati yang kurang baik akan berangsur-angsur pulih setelah menikmati makanan favorit.

Baca Juga: Ingin Tidur Lebih Nyenyak? 6 Makanan Ini Wajib Anda Konsumsi!

Di samping itu, makanan istimewa tersebut biasanya dibanderol dengan harga terjangkau. Bahan-bahan dan teknik memasak yang sederhana membuat Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati comfort food. Sensasi nostalgia sejenak akan kian sempurna dengan suguhan makanan yang Anda sukai.

Tetap Harus Teliti Menyantap Makanan Favorit

Tak dapat dipungkiri bahwa biasanya comfort food mengandung asupan gula atau lemak berlebihan. Apalagi kalau makanan istimewa tersebu disajikan dalam porsi besar. Anda harus cermat menyantapnya agar terhindar dari risiko kesehatan.

Menyantap makanan dengan porsi seimbang akan membuat Anda tetap sehat dan tidak mudah mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Selera makan tak boleh membuat Anda kalap dan menyantap berbagai makanan secara berlebihan.

Jadi, cerita apa yang Anda miliki tentang makanan sederhana kesukaan Anda?

Mulai sekarang, cobalah membuatnya sendiri. Supaya Anda bisa menikmati makanan favorit Anda dalam versi yang lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here