Dilengkapi Tasbih & Video, Ini Aplikasi agar Ibadah Ramadan Khusyuk

Sumber: ennova-research.com

Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk memperbanyak ibadah. Baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah. Di era yang canggih seperti sekarang, Anda bisa meningkatkan kekhusyukkan ibadah dengan menginstal aplikasi di gadget.

Sebagian besar aplikasi yang dirilis untuk umat muslim dilengkapi fitur utama berupa pengingat waktu sholat, lantunan suara azan dan bacaan al-quran. Namun, setiap aplikasi menawarkan pula beberapa fitur unggulan ataupun kelebihan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Apa saja?

Umma, Aplikasi Ramadan dengan Tips Berpuasa

Selain jadwal sholat dan bacaan al-quran, Umma menyediakan beragam informasi lewat tips dan artikel keislaman. Lewat menu Explore, pengguna bisa mendapatkan lebih banyak informasi yang lebih spesifik. Tema-temanya adalah mualaf, hijrah, ekonomi syariah dan lain-lain. Selain itu, ada juga kumpulan video pendidikan keislaman untuk anak.

Khusus di bulan Ramadan, pengguna bisa menyimak video kajian keislaman dari para ustad, kumpulan resep berbuka puasa dan tips seputar berpuasa.

Font Mushaf Bacaan Al-Quran Muslim Go Tersertifikasi

Muslim Go memiliki fitur al-quran digital dengan font mushaf yang sudah disertifikasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Jadi, tidak perlu lagi ragu untuk membaca al-quran lewat aplikasi ini di bulan Ramadan atau di bulan-bulan lainnya.

Muslim Go juga dibekali fitur arah kiblat, kumpulan doa, tasbih, direktori masjid terdekat dan kalkulator zakat. Selain itu, aplikasi ini dibekali pula oleh sebuah fitur yang jarang ditemukan di aplikasi sejenis lainnya, yaitu fitur niat sholat sunnah.

Panduan Muslim Punya Fitur Radio Islam

Sumber: dianisa.com

Seperti Muslim Go, Panduan Muslim juga memiliki fitur niat sholat sunnah. Hanya saja, aplikasi ini menambahkan tata cara pelaksanaan sholat sunnah di fitur tersebut.

Baca Juga: Ragam Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Berhemat di Saat Lebaran

Fitur yang juga merupakan kelebihan Panduan Muslim adalah fitur kisah para nabi dan streaming radio islam. Selain itu, aplikasi yang bermanfaat di bulan Ramadan ini memiliki sederet fitur lain seperti arah kiblat, kumpulan doa dan kalkulator zakat.

Khusus fitur bacaan al-qurannya, Panduan Muslim sudah dilengkapi font Mushaf Al-Quran yang disertifikasi oleh Kementerian Agama.

Muslim Pro, Aplikasi Paling Populer di Bulan Ramadan

Muslim Pro merupakan aplikasi yang cukup populer. Aplikasi ini bisa diunduh sebanyak 100 ribu kali setiap harinya di saat bulan Ramadan tiba.

Untuk yang versi berbayar, fitur-fitur unggulan yang bisa didapatkan adalah pilihan suara azan dan fitur mendengarkan al-quran secara offline. Selain itu ada juga fitur personal tracking untuk melihat sudah berapa hari puasa dijalani atau sudah berapa hari batal berpuasa.

Namun, untuk versi gratisnya, aplikasi ini sudah menyediakan fitur lokasi masjid terdekat, arah kiblat, tasbih dan kalkulator zakat. Muslim Pro juga dibekali fitur kartu ucapan yang bisa dikirimkan jika hari Lebaran sudah tiba.

Jadi, aplikasi mana pilihan Anda di bulan suci ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here