Aplikasi Mind Mapping Ini Berguna Menunjang Kariermu

Aplikasi mind mapping dipercaya dapat membantu para pekerja atau pun kreator dalam mengelola ide. Metode mind mapping sendiri memang sudah sering dipakai dalam kehidupan berkarier. Siapa sangka nih ada beberapa aplikasi yang mendukung kerja dari metode ini.

Berikut deretan aplikasi mind mapping yang bisa kamu manfaatkan dalam kariermu. Jangan sampai ide-ide brilian lewat begitu saja karena tak sempat mencatat atau mendokumentasikannya ya!

XMind

XMind
Sumber: XMind

Pada dasarnya, XMind merupakan aplikasi mind mapping yang sangat bermanfaat untuk mengolah ide dengan brain storming. Beberapa fitur dan model chart-nya juga menarik. Mulai dari Fishbone Chart, Matrix Timeline, dan Organizational Chart.

Uniknya, kamu tidak hanya bisa menuliskan ide. XMind menawarkan kemudahan dalam mendalami ide tersebut lewat analisis dan kronologi terbentuknya ide. Wah, keren juga nih buat tools bekerja kamu.

MindMeister

MindMeister
Sumber: MindMeister

Aplikasi mind mapping selanjutnya adalah MindMeister. Aplikasi ini memudahkan seseorang untuk mencari serta mengembangkan ide secara visual. Tampilannya yang menarik bikin banyak orang suka memakai MindMeister.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemudahan berkolaborasi dengan orang lain saat melakukan brain storming. Ada fitur obrolan serta komentar yang bisa dimanfaatkan untuk diskusi tim. Ini bisa jadi alternatif tools menarik buat kerja tim di kantor kan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pembuat Brosur Terbaik untuk Perangkat Android

Simple Mind

Simple Mind
Sumber: Simple Mind

Selanjutnya, Simple Mind menjadi aplikasi mind mapping cukup populer karena sudah diunduh banyak orang di Play Store. Kemudahan penggunaan aplikasi menjadi daya tarik tersendiri, apalagi buat mereka yang banyak sibuk di perjalanan.

Kamu bisa langsung menuliskan ide disertai dengan tampilan visual yang menarik. Selain itu, tersedia juga fitur gambar, video, dan voice note. Lumayan banget dimanfaatkan oleh kamu yang selalu produktif ya!

Ayoa

Ayoa
Sumber: Ayoa

Ayoa memiliki keunggulan pengelolaan ide secara cepat. Kamu bisa bebas memilih format, warna, hingga font yang dianggap menarik. Cocok banget dipakai oleh orang yang sistematis sekaligus detail.

Aplikasi ini mempermudah seseorang yang serba mendadak memperoleh ide. Tak perlu repot-repot mencari kertas, cukup langsung memasukkannya di sini.

Kira-kira kamu mau mencoba aplikasi mind mapping yang mana nih? Yuk, belajar bekerja lebih efisien dan berkualitas dengan tools bermanfaat ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here