MacOS Catalina dan iOS 13 Siap Meluncur Awal September 2019

Sumber: apple

Apple baru saja mengonfirmasi kehadiran pembaruan perangkat lunak untuk perangkat iPhone dan juga MacBook. Nantinya, kedua gadget andalan Apple tersebut akan segera memperoleh pembaruan sistem pada September 2019 mendatang.

Melansir dari laman resmi Apple, kedua perangkat tersebut akan memiliki sejumlah fitur baru yang disajikan oleh Apple. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya yang bisa kamu simak.

Fitur Baru di MacOS Catalina dan iOS 13

MacOS Catalina
Sumber: cnet

Pembaruan MacOS Catalina untuk laptop MacBook akan lebih memfokuskan pada bug dan lag yang kerap terjadi pada program-program tertentu. Sedangkan, untuk iOS 13, nantinya Apple akan lebih mengutamakan peningkatan performa untuk perangkat iPhone.

Tim Cook selaku CEO Apple mengungkapkan bahwa MacOS Catalina bisa memperhalus kinerja MacBook. Pembaruan sistem ini juga akan mengubah sedikit fitur yang selama ini tersedia di MacBook, yaitu menghilangkan aplikasi iTunes.

Ya, iTunes merupakan layanan besutan Apple yang sudah hadir sejak awal produk Apple di buat. Namun, pada pembaruan sistem terbaru, iTunes akan dihilangkan dan sudah tidak lagi diterapkan pada seluruh perangkat Apple untuk ke depannya.

Baca Juga: iOS 13 Akan Keluarkan Fitur Baru, Salah Satunya Dark Mode

Penghilangan layanan iTunes juga diterapkan pada pembaruan iOS 13. Seluruh perangkat iPhone juga tidak lagi memperoleh layanan ini. Selain itu, Tim Cook juga mengatakan bahwa penggunaan daya baterai pada MacBook dan iPhone akan menjadi lebih efisien.

Sumber: macrumors

Sehingga MacOS Catalina dan iOS 13 akan semakin memperpanjang ketahanan daya baterai. Tidak lupa, Tim Cook juga menjelaskan tipe MacBook dan iPhone yang bisa mendapatkan pembaruan sistem terbaru.

Untuk MacBook, MacOS Catalina akan tersedia untuk MacBook Pro 2012 ke atas. Sedangkan, iOS 13 akan tersedia untuk iPhone 6 ke atas. Tim Cook juga mengimbau kepada seluruh pengguna perangkat Apple untuk melakukan pembaruan sistem guna terhindar dari lag dan error.

Nah, jika kamu juga merupakan salah satu pengguna setia perangkat Apple, maka pastikan kamu melakukan pembaruan sistem terbaru pada September 2019 nanti ya.

Oh iya, selain merilis pembaruan sistem terbaru, Apple juga akan merilis tipe iPhone terbaru mereka pada waktu dan tanggal yang sama. Jadi nggak sabar nunggu bulan September ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here