Mood Kerja Suka Turun? 5 Aromatherapy Ini Bisa Jadi Solusi Lho

sumber: elementsmassage.com

Apakah Anda sering memiliki mood kerja yang jelek? Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh suasana atau lingkungan kerja yang kurang mendukung Anda untuk lebih produktif dan bersemangat. Tahukah Anda kalau wewangian aromatherapy ternyata dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas dalam bekerja? Simak dulu beberapa wewangian aromatherapy berikut ini, siapa tahu Anda membutuhkannya di kantor.

Wewangian Arometherapy Lemon Bisa Menenangkan Hati

Sumber: daywind.com

Rasa tegang sering sekali muncul di kantor, apalagi kalau mendekati deadline pekerjaan yang menumpuk. Belum lagi gesekan kecil dengan rekan kerja kerap membuat suasana kantor tidak menenangkan. Nah, Anda bisa gunakan aroma lemon untuk meredakan perasaan tegang tersebut.

Aroma lemon segar ternyata bisa membantu untuk meredakan amarah, ketegangan, hingga kecemasan. Beberapa kantor yang menggunakan aroma lemon ini biasanya ingin menciptakan suasana kantor yang mampu menenangkan hati para karyawannya.

Butuh Fokus Tinggi? Bisa Coba Aroma Peppermint

Sumber: elementsmassage.com

Rasa lelah membuat fokus kerja Anda terganggu. Buat Anda yang sangat membutuhkan fokus kerja tinggi, Anda dapat memanfaatkan wewangian aromatherapy pappermint. Aroma pappermint juga cocok dipakai saat sedang ada rapat yang membutuhkan fokus tinggi.

Aroma dari pappermint dapat merangsang kesiagaan otak untuk berpikir. Jadi, kalau Anda sedang merasa buntu di tengah rapat, cobalah untuk menggunakan peppermint ini. Siapa tahu pikiran Anda dan teman-teman bisa menjadi kembali lebih jernih.

Rosemary adalah Wewangian Aromatherapy yang Ampuh Naiki Mood

Sumber: telegraph.co.uk

Cobalah hilangkan rasa stres di kantor dengan aroma rosemary. Aromatherapy ini dipercaya bisa memperbaiki mood yang sedang jelek saat bekerja. Beberapa kantor juga sengaja memakai rosemary sebagai pewangi di ruangan.

Aroma dari rosemary ternyata dapat menstimulasi pikiran, meningkatkan ingatan, serta memberikan rasa nyaman. Boleh nih Anda coba untuk menaikkan mood saat bekerja di kantor.

Baca Juga: Tips Tetap Produktif Bekerja saat Bad Mood Menyerang Anda

Jangan Keburu Merasa Horor Kalau Mencium Wangi Melati

Sumber: resveralife.com

Wewangian aromatherapy melati juga bisa Anda coba loh. Tenang, Anda tidak perlu parno dengan aroma melati. Aroma ini bukan digunakan untuk menimbulkan kesan horor di kantor kok.

Aroma melati cocok digunakan untuk mengurangi rasa stres, cemas, hingga depresi. Ketika tumpukan pekerjaan datang tiada henti, Anda bisa sejenak menghirup aroma melati ini untuk merilekskan pikiran.

Pasti Anda Tak Asing dengan Wewangian Aromatherapy dari Lavender

Sumber: thesourcery.co.nz

Aroma lavender paling sering dipakai di mana-mana karena bisa dibilang paling populer dibandingkan aroma-aroma lainnya. Aroma ini memang dikenal bisa memunculkan rasa tenang dan baik untuk bersantai. Mungkin cocok untuk Anda coba digunakan di kantor.

Saat banyak pekerjaan menumpuk, kadang pikiran Anda menjadi kalut. Itu sebabnya aroma lavender dapat membantu menangkan pikiran tegang Anda menjadi lebih santai. Dengan pikiran lebih santai, Anda pun dapat lebih jernih dalam bekerja.

Wewangian aromatherapy apa yang menjadi favorit Anda? Tidak ada salahnya nih Anda mencoba menggunakan aroma-aroma tadi untuk meningkatkan mood saat bekerja.

Beri komentar Anda tentang artikel ini