Arsitag Hadirkan Layanan Desainer dan Arsitektur Profesional

Arsitag Hadirkan Layanan Desainer dan Arsitektur Profesional

Arsitag merupakan salah satu startup yang bergerak di ranah desain dan konstruksi. Salah satu layanannya, mempertemukan keahlian yang dimiliki oleh desainer dan arsitek dengan para pemilik bangunan.

Kurangnya pemahaman mengenai desain arsitektur menjadi alasan mengapa startup ini didirikan. Arsitag mencatatkan hanya 10 persen hingga 15 persen rumah di Indonesia yang desainnya dirancang oleh arsitektur profesional.

Keadaan tersebut berbeda dengan di negara-negara lain yang sekitar 60 -70 persen desain rumah dirancang oleh arsitektur. Kurangnya pemahaman yang baik mengenai desain arsitektur bisa menjadi penyebab terjadinya kegagalan pengerjaan bangunan.

Arsipro, Marketplace-nya Para Arsitek

Fitur Unggulan Arsitag

Dengan menggunakan jasa desainer dan arsitektur yang berpengalaman, penggunaan lahan atau ruangan bisa menjadi lebih efisien, namun tetap mempertahankan estetika lahan atau ruangan tersebut.

Arsitag menyediakan beberapa fitur bagi pengguna yang ingin mendirikan atau merenovasi bangunannya. Salah satunya, fitur Arsipro yang mengusung platform marketplace bagi para desainer dan arsitektur profesional untuk menawarkan keahlian yang dimiliki.

Arsipro juga menyertakan rincian rencana kerja dan biaya yang dibutuhkan pengguna untuk menggunakan jasa desainer dan arsitektur profesional.

Sebagai bahan pertimbangan pemilihan desainer dan arsitekturnya, platform ini menyediakan review dari pengguna yang sebelumnya pernah menggunakan jasa desainer dan arsitektur yang bersangkutan.

Arsitag juga membantu para arsitek dalam hal pemasaran. Dengan demikian, para desainer atau arsitektur yang bergabung di platform ini bisa berkonsentrasi pada desain yang dikerjakannya.

Selain para desainer dan arsitektur, Arsipro juga menjadi marketplace bagi perusahaan kontraktor dan penyedia bahan bangunan. Sehingga pemilik properti dapat memilih atau mengkombinasikan layanan yang dibutuhkannya.

Baca Juga: Travelio Sediakan Layanan Penyewaan Properti

Arsitag Targetkan Tingkat Pertumbuhan 60 Persen

Sampai sekarang startup yang didirikan oleh Steven Gomedi, Edward Harjanto, dan Michael Gani ini sudah dikunjungi oleh 150 ribu orang setiap bulannya. Untuk desainer dan arsitektur, sudah ada dua ribu orang yang tergabung dengan jumlah portofolio sebanyak 35 ribu.

Arsitag menargetkan untuk bisa menggandeng empat ribu orang desainer dan arsitektur. Sedangkan tingkat pertumbuhan yang ingin dicapai adalah 60 persen.

Di ranah desain dan konstruksi, layanan serupa juga ditawarkan oleh beberapa startup lainnya. Di antaranya, Dekoruma yang menyediakan layanan desain interior bagi para penggunanya. Selain itu, DEUFS  juga menawarkan berbagai desain rumah karya para arsitektur yang bisa dipilih oleh penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here