Sekuel Film Joker: Arthur Fleck Melanjutkan Aksinya, Kamu Setuju?

Warner Bros Pictures dan DC Films baru saja merilis “Joker”. Film yang dibintangi Joaquin Phoenix tersebut mendulang kesuksesan. Apakah itu berarti Warner Bros dan DC bakal menggarap sekuel film “Joker”?

Sebelum film “Joker” dibuat, banyak yang menyangsikan Joaquin Phoenix bakal sukses memerankan musuh nomor satu Batman. DC Films bahkan membatasi bujet produksinya hanya sebesar US$55 juta. Jumlah itu terbilang kecil untuk ukuran film superhero ataupun spin-off.

Namun, setelah filmnya sukses, DC nampaknya harus mempertimbangkan untuk menggarap sekuel film “Joker”. Berikut ini alasannya.

Sukses Komersil, Sukses Sinematografi

Film “Joker” sudah meraup pendapatan sebesar US$700 juta dari penjualan tiket. Jumlah itu lebih besar dari yang didapatkan film produksi DC lainnya, yaitu “Justice League”. Bahkan, lebih besar dari pendapatan salah satu film produksi Marvel Studios, yaitu “Logan”.

Di sisi lain, sutradara Todd Phillips menggunakan kisah asli di film garapannya. Plot cerita ini bahkan tidak ada dalam plot cerita komik aslinya. Namun, hal itu justru membuat film ini berbeda sehingga berhasil memikat hati penonton. Selain itu, Joaquin Phoenix berhasil memerankan tokoh Joker alias Arthur Fleck, dengan sangat baik.

Joker vs Batman, Mengangkat Pamor DC Universe

Jagat film superhero DC belakangan harus mengakui keunggulan Marvel. Film terakhir dari DC, yaitu “Justice League”, dianggap tidak mampu menyaingi kehebatan “The Avengers”. Dengan hadirnya “Joker”, DC punya kesempatan untuk kembali mengangkat pamornya.

Apalagi kalau di sekuel film Joker nanti dirinya dipertemukan dengan Batman. Pasalnya, keduanya tidak dipertemukan di “Suicide Squad” meskipun kedua tokoh tersebut ditampilkan di film itu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Robert Pattinson Layak Memerankan Batman

Joaquin Phoenix Paling Tepat Memerankan Joker

Begitu gemilangnya akting Joaquin Phoenix di “Joker”, sepertinya tidak cukup jika sang aktor hanya diberikan satu kali kesempatan. Apalagi Phoenix dianggap lebih cocok memerankan Joker ketimbang Jared Leto yang pernah memerankannya di film “Suicide Squad”.

Phoenix bahkan dianggap lebih baik ketimbang aktor senior, Jack Nicholson, yang pernah memerankan Joker di film “Batman”. Kehadiran Phoenix juga dianggap mampu mengimbangi siapapun nanti yang memerankan tokoh Batman.

Selain itu, di film “Joker”, penonton disuguhi transformasi Arthur Fleck menjadi Joker. Penonton tentunya ingin menyaksikan aksi Arthur Fleck setelah dirinya benar-benar menjadi penjahat nomor satu di kota Gotham. Aksi Fleck ini tentunya hanya bisa disaksikan jika DC menggarap sekuel film “Joker”.

Nah, bagaimana, apakah kamu cukup puas menyaksikan aksi Joaquin Phoenix sebagai Joker di satu film saja? Atau, kamu setuju kalau Warner Bros dan DC Films melanjutkan kisah Arthur Fleck di sekuel film “Joker”?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here