Asisten Tidak Balik Lagi ke Rumah Usai Lebaran? Jangan Panik Menghadapinya!

asisten tidak balik lagi
Sumber : Tribunnews

Peran asisten rumah tangga memang sangat penting. Anda mungkin kerap menganggap sepele. Padahal Anda akan kerepotan jika asisten rumah tangga sedang tidak ada. Terutama jika asisten tidak balik lagi ke rumah usai lebaran.

Jangan panik dulu jika memang asisten tidak balik lagi. Lakukan saja beberapa hal ini ketika mengurus pekerjaan rumah tangga Anda

Mulai Bangun Lebih Pagi

Sumber : Vebma

Jika biasanya Anda bisa bangun lebih siang, sebaiknya Anda tidak melakukannya saat asisten tidak balik lagi. Cobalah untuk bangun lebih pagi. Supaya Anda bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan rumah tangga. Pasanglah beberapa alarm di HP sehingga Anda tidak kesiangan. Kalau sudah terbiasa bangun pagi selama beberapa hari, niscaya Anda akan lekas terbiasa dengan rutinitas baru tersebut.

Menyiapkan Bahan Makanan Sejak Malam

Sumber : Cleanipedia

Anda patut meluangkan sedikit waktu santai di malam hari untuk menyiapkan bahan makanan. Sehingga besok pagi Anda tinggal memasak bahan makanan tersebut. Cara ini tentu lebih praktis dan hemat waktu. Karena Anda bisa memanfaatkan sisa waktu di pagi hari untuk menyelesaikan urusan lainnya. Anda pun tak perlu bangun terlalu pagi hanya karena bahan makanan yang belum dibereskan.

Baca Juga : Enjoy Jakarta! Ini 5 Tips Cara Menikmati Jakarta saat Libur Lebaran

Menggunakan Peralatan Berteknologi Canggih

Sumber : Price Book

Teknologi canggih akan membantu Anda mengurus rumah secara efisien jika Anda memanfaatkannya dengan benar. Misalnya, menggunakan vacuum cleaner berdaya hisap tinggi untuk membersihkan rumah. Cara ini tentu lebih efisien daripada Anda harus menyapu dan mengepel. Sebab vacuum cleaner juga bisa membantu Anda membersihkan sudut-sudut rumah yang sulit dijangkau. Rumah pun akan lebih cepat bersih kalau Anda menggunakan peralatan berteknologi canggih.

Memanfaatkan Jasa Laundry Kiloan

Sumber : The Antigua Guide

Kalau asisten tidak balik lagi, kemungkinan besar Anda akan kewalahan mengurus cucian kotor. Namun, Anda tak akan mengalaminya terlalu lama karena sekarang ada jasa laundry kiloan. Anda bisa mendapatkan banyak yang bersih kembali dengan membayar harga laundry yang cukup terjangkau. Jadi, nanti Anda bisa memanfaatkan waktu untuk mengurus pekerjaan rumah lainnya.

Meminta Bantuan Anggota Keluarga Lainnya

Sumber : Cek Alergi

Anda akan kerepotan mengurus rumah sendirian saat asisten tidak balik lagi. Jadi, alangkah lebih baik jika Anda berbagi tugas dengan pasangan, anak-anak, atau anggota keluarga lainnya. Mulailah menetapkan tugas yang harus dikerjakan anggota keluarga. Proses membereskan rumah pun akan berlangsung lebih cepat dan tidak terlalu menguras tenaga.

Sembari melakukan lima hal tersebut, jangan lupa untuk segera mencari asisten rumah tangga baru, ya. Berikan apresiasi lebih besar bagi kinerja asisten yang baru. Agar kejadian asisten tidak balik lagi ke rumah tidak berulang di kemudian hari.

Beri komentar Anda tentang artikel ini