Ditakuti, Inilah Keuntungan Tinggal dengan Mertua setelah Menikah!

Ditakuti, Inilah Keuntungan Tinggal Dengan Mertua Setelah Menikah!
Sumber: Kompas

Sebagai pasangan, kamu dan pasangan tentu ingin mandiri dan terpisah dari orang tua setelah memutuskan menikah. Sayangnya, ada kalanya situasi memaksa kamu harus tinggal dengan mertua atau orang tua. Tak pelak kamu jadi dilema dan galau. Maklum, ada banyak testimoni yang bilang tinggal dengan mertua itu seperti neraka.

Eittsss… Jangan buru-buru termakan informasi yang kamu sendiri belum mengalaminya, guys! Kadang, sesuatu yang mengerikan menurut orang lain, bisa jadi sangat mengasyikan untuk kamu lakukan. Banyak juga loh keuntungan tinggal dengan mertua setelah menikah. Lah, memangnya ada? Tentu saja! Yuk, cek dulu keuntungannya di sini!

Hemat Anggaran, Apalagi Kamu Baru Menjadi Keluarga Baru

Hemat Anggaran, Apalagi Kamu Baru Menjadi Keluarga Baru
Sumber: Pexels

Ketika kamu mulai bahtera keluarga baru, kamu dan pasangan tentu harus memikirkan soal anggaran dan bagaimana mengakalinya. Namun, itu semua tidak perlu kamu pikirkan ketika kamu tinggal dengan orang tua atau mertua. Kalaupun kamu merasa harus membayar beberapa biaya domestik, tentu uangnya tidak sebesar jika kamu mempunyai rumah atau mengontrak sendiri.

Baca Juga: Kesulitan dalam Mengatur Cash Flow Keluarga? Ini Dia Kiat-kiatnya

Buat Kamu yang Tidak Mahir Memasak, Tinggal dengan Mertua Jadi Ajang untuk Belajar Masak dari Ahlinya

Buat Kamu yang Tidak Mahir Memasak, Tinggal Dengan Mertua Jadi Ajang Untuk Belajar Masak Dari Ahlinya
Sumber: Pexels

Nah, buat kamu, para wanita, yang tidak mahir memasak, tinggal dengan mertua tentunya bisa jadi ajang belajar masak yang gratis dan menyenangkan untuk dilakukan. Kamu bisa belajar bagaimana meracik bumbu agar menciptakan masakan yang enak sehingga pasangan merasa dimanjakan dengan masakanmu. Tentunya, aksi masak bersama ini jadi ajang mempererat tali kasih sayang antara kamu sebagai menantu dengan mertua.

Kamu Punya Pendamping Kehamilan yang Ahli atau Sosok Pemandu dalam Mengurus Anak Kelak

Kamu Punya Pendamping Kehamilan yang Ahli atau Sosok Pemandu Dalam Mengurus Anak Kelak
Sumber: Pexels

Ketika kamu menikah, tentunya kamu harus siap dengan berbagai macam keadaan, semisal kehamilan. Nah, di saat seperti ini, kehadiran mertua, khususnya mama mertua, akan sangat membantu. Ia akan memberikan berbagai tips yang membantu untuk melalui masa kehamilan dan kelahiran. Selain itu, sebagai seorang ibu baru, mama mertua tentu akan jadi orang paling bawel mengajarimu soal mengurus anak.

Kalau Suami Keluar Kota untuk Urusan Pekerjaan, Kamu Tidak Kesepian di Rumah Sendiri karena Ada Mertua Menemani

Kalau Suami Keluar Kota Untuk Urusan Pekerjaan, Kamu Tidak Kesepian Di Rumah Sendiri Karena Ada Mertua Menemani
Sumber: Abi Ummi

Banyak wanita yang merasa kesepian ketika sang suami sering tidak ada di rumah alias sering pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Nah, hal ini tentu tidak akan kamu alami kalau kamu tinggal dengan mertua. Kamu akan punya sosok orang yang bisa diajak curhat, ngobrol, atau bercanda di rumah. Asyik ya?

Kamu Bisa Saja Jadi Menantu Kesayangan karena Setiap Hari Bertemu

Kamu Bisa Saja Jadi Menantu Kesayangan Karena Setiap Hari Bertemu
Sumber: Beritagar

Jangan pernah remehkan kekuatan kedekatan mertua dan menantu di satu rumah. Karena sering bertemu setiap hari, bisa jadi kamu jadi sosok menantu kesayangan mertua daripada menantu lainnya. Siapa tahu saja, ada untungnya dari kedekatan ini.

Jadi, sekarang kamu sudah siap tinggal bersama mertua?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here