5 Ciri Atasan Asyik yang Bikin Betah Kerja di Kantor

Memiliki atasan asyik di kantor rasanya idaman semua karyawan ya. Bayangkan saja kalau setiap hari harus berhadapan dengan atasan yang bawel, tukang marah, hingga serba mengatur; pasti kerja di kantor pun terasa suram kan. Nah, berikut ini beberapa ciri atasan asyik yang bikin karyawan pada betah di kantor!

Atasan Asyik Suka Mendukung Ide Anak Buahnya

Salah satu tipe atasan yang menjadi idola karyawan adalah atasan yang open minded. Atasan seperti ini biasanya terbuka pada pikiran dan pendapat anak buahnya. Dia cenderung lebih banyak meluangkan waktu untuk mendengar dan kemudian menganalisa masukan yang masuk.

Bahkan, karyawan bisa betah padanya karena beberapa ide dapat didukung. Kalau Anda sudah memiliki atasan seperti ini, sebaiknya Anda manfaatkan kesempatan untuk belajar berpikir kreatif dan kritis. Anda juga otomatis belajar diskusi sehat bersama atasan.

Tidak Mempermasalahkan Hobi Anak Buah

Pernah nggak melihat suatu kantor yang asyik banget karena di dalamnya ada beberapa games yang khusus disediakan untuk karyawan? Atasan asyik biasanya juga memperhatikan kebutuhan anak buahnya dengan baik. Apalagi kalau kebutuhan tersebut dapat menunjang performa kerja para karyawan.

Pemberian fasilitas yang sesuai dengan hobi karyawan dinilai mampu menaikkan semangat kerja ketika jenuh. Untuk mencairkan suasana, atasan biasanya akan melebur bermain bersama anak buahnya. Enak ya kalau punya atasan seru begini!

Ingat Hari Ulang Tahun Anak Buah Itu Seru Loh

Bukan hanya paham kebutuhan anak buah, atasan asyik diam-diam so sweet karena mengingat hari ulang tahun karyawannya. Meski tidak memberi kejutan mahal, biasanya kejutan kecil di kantor sudah cukup membuat anak buahnya senang. Ini juga bisa menjadi momen untuk mengakrabkan diri antarrekan kerja di kantor.

Kalau hal kecil seperti ini saja sudah sangat diperhatikan, bisa dibayangkan kan betapa kerasnya usaha atasan untuk membangun sebuah tim? Jadi, bersyukurlah kalau Anda memiliki atasan seperti ini ya.

Baca Juga: Tak Melulu Keren, Ini Plus Minus Orang Berpikir Kritis di Mata Atasan

Anti Ribet, Atasan Asyik Lebih Mudah Memberikan Hak Anak Buah

Salah satu ciri lainnya adalah sifatnya yang tidak berbelit-belit kalau berurusan dengan kenaikan gaji atau pun cuti. Atasan yang sudah bisa membangun hubungan baik dengan anak buah biasanya lebih peka dalam hal memberikan kenaikan gaji atau pun hak cuti karyawan.

Kemudahan dalam memberikan hak cuti tentu saja diberikan karena atasan tersebut bisa melihat kebutuhan anak buah untuk rehat bekerja. Begitu pula dengan performa kerja anak buah yang akan berimbas ke kenaikan gaji yang layak.

Ciri Khas Atasan Asyik adalah Gemar Memberi Hadiah untuk Prestasi Anak Buah

Terakhir, atasan paling menyenangkan di kantor kalau dia rutin memberi hadiah atau penghargaan bagi anak buah yang berprestasi. Hadiah tersebut tidak melulu harus uang, bisa saja berupa ucapan selamat dan diumumkan ke seluruh kantor. Hal ini membuat para karyawan makin hormat pada atasan.

Atasan yang baik tentu tahu kinerja anak buahnya dengan baik. Itu sebabnya ada kalanya pekerjaan seorang karyawan harus diapresiasi.

Nah, apakah bos Anda di kantor termasuk atasan asyik? Semoga kelak ketika bisa menjadi atasan, Anda pun bisa melakukan hal-hal di atas tadi ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here