Sukses Besar, Yuk Intip Rekor yang Dipecahkan “Avengers: Endgame”

Kesuksesan film “Avengers: Endgame” berhasil memecahkan sejumlah rekor dalam sejarah industri perfilman. Film garapan Russo Brothers ini memukau mata penonton di seluruh dunia dengan sajian efek dan teknologi CGI yang keren. Nah, tanpa perlu basa-basi, inilah rekor yang berhasil dipecahkan oleh film “Avengers: Endgame”.

4 Rekor yang Dipecahkan Film “Avengers: Endgame”

Pendapatan Terbesar pada Hari Perdana Tayang di Tiongkok

Sumber: theverge

“Avengers: Endgame” berhasil memecahkan rekor pendapatan terbesar di pasar Tiongkok pada hari penayangan perdananya, 24 April 2019. Film besutan Marvel Studios tersebut berhasil mengeruk keuntungan sebesar US$ 107,2 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun. Mengalahkan semua film yang pernah tayang perdana di Tiongkok.

Tayang di Layar Bioskop Terbanyak di Dunia

Sumber: nerdist

Film “Avengers: Endgame” juga menjadi film yang paling banyak diputar di bioskop seluruh dunia. Rekor ini berhasil dipecahkan mengingat banyak bioskop yang menayangkan “Avengers: Endgame” selama 24 jam penuh, antara lain Indonesia, Malaysia, Belanda, Yunani, Portugal, Slovakia, Turki dan Ukraina.

Baca Juga: Spoiler “Avengers: Endgame”, Pria di Hong Kong Dikeroyok Penonton

Mengalahkan Rekor Film “Star Wars: The Force Awakens” di Pasar Amerika Serikat

Sumber: geeksoncoffee

Film “Star Wars: The Force Awakens” sebelumnya megang rekor film dengan keuntungan terbesar sepanjang sejarah di pasar Amerika Serikat (AS). Namun, “Avengers: Endgame” berhasil memecahkan rekor tersebut.

“Avengers: Endgame” meraup bruto atau keuntungan kotor sebesar US$ 60 juta atau setara dengan Rp 850 milyar di AS. Sedangkan “Star Wars: The Force Awakens” memperoleh US$ 57 juta atau setara dengan Rp 800 milyar.

Film dengan Pendapatan Terbesar Selama 1 Pekan Penayangan

Sumber: screenrant

Film “Avengers: Endgame” juga memecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan terbesar sejak sepekan penayangan dari seluruh dunia, dengan total keuntungan yang diraih sebesar US$ 300 juta. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh “Avengers: Infinity War” dengan keuntungan sebesar US$ 257,7 juta.

Sejauh ini, antusias penonton untuk menyaksikan “Avengers: Endgame” masih terlihat cukup besar. Jadi, bukan tidak mungkin jika film ini akan memecahkan rekor-rekor lainnya. Nah, kamu sendiri sudah nonton film superhero yang lagi hype ini belum?

Baca Juga: Trailernya Sudah Dirilis, Ini Bocoran Terbaru dari Film Avengers: Endgame

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here