Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Masalah Impotensi

mengatasi impotensi

Penyakit disfungsi seksual atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan impotensi, seringkali membuat hubungan rumah tangga menjadi rentan, akibat pria jarang memberi kepuasan batin kepada pasangannya. Biasanya kondisi seperti ini sering dialami oleh pria yang sudah berumur 40 tahun ke atas. Namun, bukan berarti pria yang masih muda tidak bisa mengalaminya juga. Dikutip dari laman Boldsky, impotensi bisa disebabkan oleh berbagai macam masalah, misalnya perubahan hormon atau proses penuaan. Di samping itu, pola hidup yang tidak teratur, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes dan obesitas juga bisa membuat seseorang terkena impotensi. Nah, bahan-bahan alami ini bisa digunakan untuk mengatasi impotensi.

5 Bahan Alami Ini Mampu Mengatasi Impotensi

1. Bawang Putih

manfaat menakjubkan
sumber: bawangputih

Bahan yang selalu digunakan bumbu dapur ini ternyata mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Dengan kandungan ini, impotensi dapat disembuhkan, serta mampu meningkatkan produksi sperma yang sehat. Untuk mengatasi kondisi ini, caranya cukup dengan mengkonsumsi dua atau tiga siung bawang putih setiap hari. Namun sebelum menggunakan metode alami ini, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter supaya mendapatkan pengawasan dan pengobatan lainnya.

Baca Juga : Waspada! Ini Penyebab Impotensi pada Pria

2. Jahe

Hebat! Manfaat Jahe Untuk Perawatan Kulit Ternyata Begitu Luarbiasa
Sumber: Well-beingsecrets

Jahe merupakan tumbuhan yang memiliki khasiat afrodisiak atau obat kuat. Jahe juga banyak mengandung komponen penting seperti gingerol. Zat ini dapat membantu menstimulasi gula darah, serta mengobati impoten dan juga ejakulasi dini.

3. Kurma

Buah yang sering muncul selama bulan Ramadan ini, memiliki daya tahan dan dorongan seksual yang tinggi jika dikonsumsi secara teratur. Kurma dalam bentuk kering merupakan pilihan terbaik. Anda hanya perlu mengkonsumsi 4-5 buah kurma setiap hari secara teratur.

4. Bawang Merah

Bawang merah merupakan bahan makanan yang sangat ampuh dalam mengobati impotensi. Bawang merah mengandung afrodisiak alami yang dapat meningkatkan libido seorang pria. Caranya Anda mengonsumsi bawang tersebut dalam bentuk bawang goreng yang sudah dicampur dengan sesendok madu. Sebaiknya dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong, setidaknya dua jam setelah makan. Hal ini dapat membantu mengobati ejakulasi dini dan impotensi secara efektif.

5. Asparagus

asparagus

Asparagus merupakan bahan alami dari tanaman lainnya yang berkhasiat afrodisiak dan pengobatan alternatif yang ampuh untuk impotensi. Asparagus sudah digunakan semenjak zaman kuno guna mengobati disfungsi ereksi. Caranya, rebus asparagus dengan segelas susu, lalu konsumsi dua kali sehari.