Sshh! Ini 5 Tanda Bahasa Tubuh Seseorang Tidak Tertarik pada Kamu

Mencari tahu jika seseorang menyukai kamu tidak semudah yang dibayangkan. Yang nyebelin nih, ketika kamu harus menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mengejar seseorang demi mengetahui apakah dia tertarik pada kamu atau tidak?

Nah, agar kamu tidak salah kira, perhatikan deh beberapa tanda atau bahasa tubuh seseorang tidak tertarik kepada orang lain berikut ini:

Tidak Ada Kontak Mata

Seorang pendengar harus memberikan lebih banyak kontak mata daripada pembicaranya. Ada penelitian menunjukkan bahwa jika kamu ingin memiliki hubungan yang baik, jagalah kontak mata ketika pasangan atau lawan bicara kamu berbicara.

Jadi, jika kamu atau teman kencan kamu menghindari kontak mata, maka sudah jelas tidak ada ketertarikan untuk melanjutkan apa yang sedang dibicarakan atau dilakukan saat itu.

Posisi Kaki Menjauh dari Kamu

Kamu mungkin tidak terlalu memperhatikan posisi atau gerak gerik kaki lawan bicara, namun ternyata itu bisa mengungkapkan ketidaktertarikan seseorang akan suatu hal.

Kaki selalu menjadi sinyal ke mana seseorang ingin pergi. Jadi, orang yang tidak tertarik dengan sekitarnya, akan menyilangkan kaki atau memposisikan kaki menjauh dari tubuh kamu.

“Menutup” Diri

Ketika seseorang tidak memiliki ketertarikan yang sama dengan kamu, ia akan menemukan cara untuk menjauh secara fisik. Kebanyakan sikap yang dilakukan adalah menyilangkan lengan.

Dengan begitu, lawan bicara kamu mungkin tidak memiliki koneksi yang kuat atas apa yang sedang dibicarakan atau dilakukan saat itu.

Selalu Mengecek Ponsel

Salah satu cara untuk mengalihkan pembicaraan atau menunjukkan ketidaksukaan adalah memeriksa ponsel (sesering mungkin) atau bahkan berbicara dengan orang lain di telepon. Sikap ini cukup kasar.

Jadi, jika seseorang tidak cukup menghormati kamu untuk meletakkan teleponnya, maka ia tidak akan memberikan kamu perhatian yang penuh. Lebih baik sudahi saja percakapan kalian.

Baca Juga: Menjaga Kontak Mata saat Interview Kerja Bukan Berarti dengan Melotot!

Pupil Mata Menyusut

Sangat disepelekan, tetapi ini  tanda kecil yang cukup jitu untuk mengetahui apakah seseorang tertarik atau tidak pada kamu atau pada apa yang sedang dibicarakan. Ingatlah, mata orang akan melebar ketika menyukai sesuatu, dan sebaliknya akan menyusut ketika tidak menyukai sesuatu.

Jika kamu memperhatikan besar bagian gelap mata lawan bicara tidak seperti semestinya, maka ini isyarat halus untuk menjauh atau berhenti berdiskusi apa yang sedang dibicarakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here