Makin Asyik Ngegame, Inilah Beberapa Emulator Android Terbaik untuk PC dan Mac!

emulator Android
sumber: android

Jika saat ini Anda ingin memainkan game di perangkat Android melalui PC atau Mac, maka Job-Like punya beberapa list emulator Android terbaik yang bisa Anda coba. Emulator-emulator yang akan dibahas ini pun sudah terbukti kompatibel dengan berbagai jenis game Android, sehingga tidak akan ada masalah dalam memainkannya nanti. Beberapa jenis emulator ini juga bisa diunduh secara gratis alias cuma-cuma, lho! Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini seperti yang dikutip dari laman Androidauthority.

Jenis Emulator Android Terbaik untuk PC dan Mac

1. Bluestacks

Sumber: FileHippo

Emulator Android yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan gamers. Bluestacks termasuk salah satu jenis emulator Android yang selalu update mengikuti OS Android terbaru saat ini. Bluestacks juga bisa Anda download secara gratis, namun jika Anda ingin mensupport emulator ini, Anda bisa membayar seharga 2 US dolar per bulan dengan benefit bebas dari iklan. Emulator Bluestacks juga kompatibel dengan perangkat PC dan Mac.

Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Positif yang Bisa Anda Dapatkan dengan Bermain Game PUBG!

2. Andy

Sumber: andyroid

Andy juga menjadi salah satu jenis emulator Android terbaik yang bisa Anda download secara gratis. Emulator Andy menyediakan kelebihan-kelebihan yang hampir setara dengan Bluestacks. Berbagai macam game Android unggulan seperti Arena of Valor, Mobile Legends, PUBG dan lain sebagainya juga kompatibel di emulator ini. Emulator Andy juga selalu berusaha untuk mengupdate versi OS Android emulatornya menjadi yang terbaru. Selain itu, emulator yang satu ini juga kompatibel dengan PC dan Mac.

3. Genymotion

Sumber: cialu

Emulator yang satu ini termasuk kedalam emulator kelas premium, sebab emulator ini tidak tersedia secara gratis. Hanya saja, Anda bisa mengunduh emulator ini secara gratis dan mencoba paket trial selama 30 hari. Namun, ketika masa trial sudah berakhir, Anda diharuskan untuk membayar 9 US dolar per bulan untuk bisa menggunakan emulator ini. Tapi, harga tersebut termasuk wajar mengingat kelebihan yang ditawarkan oleh emulator ini. Genymotion merupakan emulator smartphone Nexus dengan OS Android terbaru, sehingga Anda tidak akan menemukan kendala ketika menggunakan emulator premium ini.

4. Xamarin

Sumber: freeemuparadise

Emulator Xamarin juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda ketika ingin memainkan game Android di PC maupun Mac. Emulator ini juga cukup bagus di mana berbagai macam game pilihan di Android bisa dijalankan tanpa kendala dengannya. Versi OS Android dalam emulator ini juga terus diupdate oleh sang developer, sehingga Anda tidak akan menemukan kendala seputar aplikasi yang tidak support karena versi OS. Xamarin juga bisa Anda unduh gratis dari PC atau Mac kesayangan Anda.

Beri komentar Anda tentang artikel ini