Tawarkan Pemesanan Tiket Bioskop, Apa Beda MTix dan TIX ID?

Tawarkan Pemesanan Tiket Bioskop, Apa Beda M-Tix dan TIX ID?
Source: jurnalapps.co.id

MTix dan TIX ID (TIX) menawarkan layanan pemesanan tiket bioskop secara online. Keduanya memiliki perbedaan dalam menyediakan layanan.

Baik MTix dan TIX ID sudah merilis aplikasi untuk melayani pemesanan tiket bioskop. Aplikasi MTix dirilis oleh jaringan Cinema 21 yang dimiliki oleh PT Nusantara Sejahtera Raya. Sedangkan aplikasi TIX ID dirilis oleh PT Elang Andalan Nusantara yang merupakan anak perusahaan Emtek Group.

Seperti juga beragam jenis aplikasi lain yang menyediakan layanan yang sama, baik MTix dan TIX ID memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

MTix vs TIX ID

Dimulai dari pengisian saldo, saldo MTix dapat diisi dengan menggunakan aplikasi mobile banking. Bank yang melayani pengisiannya adalah BCA, Mandiri dan BRI. Selain itu, saldo MTix juga dapat diisi melalui Tokopedia. Jumlah top-up minimal adalah Rp 100 ribu.

M-Tix vs TIX
Foto: katalogpromosi

Untuk saldo TIX ID, pengisiannya hanya bisa di lakukan lewat saldo DANA. Seperti yang telah diketahui, dompet digital DANA juga merupakan layanan yang disediakan oleh Emtek Group. Saldo top-up minimal yang diperlukan adalah 10 ribu. Berikut ini beberapa perbedaan lain dari kedua layanan ini.

Akses film dan posisi duduk, MTix menyediakan akses tidak terbatas untuk bisa mendapatkan informasi film-film yang sedang diputar dan bioskop yang memutarnya. Layanan ini juga menyediakan trailer untuk film-film tertentu. Namun demikian, hanya pengguna yang memiliki saldo tertentu yang bisa mengakses jumlah kursi kosong dan posisi duduk. Jumlah saldo tersebut setidaknya sama dengan harga satu tiket. Untuk TIX ID, pengguna tidak perlu memiliki saldo untuk bisa melihat posisi duduk di theater yang tertentu.

Dari sisi biaya administrasi, MTix sedikit memiliki keunggulan. Layanan ini hanya mengenakan biaya admin sebesar Rp 1000 per tiket yang dibeli. Jumlah itu jauh lebih murah dibandingkan biaya admin yang ditetapkan TIX. Pengguna TIX dikenakan biaya admin sebesar Rp 3000. Selisih biaya admin yang besar ini bisa jadi disebabkan karena MTix dimiliki oleh jaringan Cinema 21.

Baca Juga: Tawarkan Kemudahan Transaksi, DANA Ingin Jadi Pemimpin di Ranah Dompet Digital

Foto: urbandigital

Di sisi lain, TIX cukup sering menggelar program promo. Seperti misalnya Buy 1 Get 1 Free untuk jadwal menonton di hari tertentu. Selain itu, disediakan pula give away voucher bagi pengguna yang merekomendasikan teman atau keluarganya untuk menggunakan TIX.

Untuk jumlah maksimal tiket yang dibeli, MTix membatasinya hingga 7 tiket. Sedangkan pengguna TIX maksimal bisa membeli 8 tiket.

Belum lama ini PT Nusantara Sejahtera Raya meningkatkan layanannya berupa kemudahan memesan makanan dan minuman via aplikasi MTix. Makanan dan minuman yang dipesan tentunya harus dipesan di bioskop yang sama dimana tiket dipesan. Untuk sementara ini layanan tersebut hanya berlaku di bioskop-bioskop jaringan Cinema 21 di Jabodetabek. Di antaranya adalah Senayan City XXI, Kasablanka XXI, Kemang Village XXI, dan AEON Mal BSD City XXI.

Beri komentar Anda tentang artikel ini