Bila membahas tentang kerja kantoran, mungkin yang terbesit di bayangan kamu ialah duduk fokus di depan komputer layaknya robot sambil menyelesaikan pekerjaan hingga jam pulang tiba. Namun ternyata, seiring berkembangnya zaman dan kuatnya vibes millennial, bekerja pun tidak menjadi sekaku itu. Fokus bekerja 8 jam seharinya tentu terasa membosankan. Tak jarang para pekerja pun membutuhkan hiburan di sela-sela pekerjaannya, seperti misalnya menonton film. Namun, apa benar bekerja sambil menonton tetap bisa membuat kamu produktif?

Jawabannya, tentu saja bisa! Selama kamu bertanggung jawab dan pekerjaanmu selesai, sebenarnya sah-sah saja untuk melakukan hal ini. Uniknya, di Indonesia sendiri kamu bisa menemukan perusahaan yang memberikan fasilitas menonton sambil bekerja ini, salah satunya di iflix.

Budaya Bekerja yang Santai namun Tetap Produktif di iflix

Kali ini, Job-Like team dan Jessica Veranda berkesempatan untuk mendatangi kantor iflix, yang berada di Melawai, Jakarta Selatan, sekaligus merasakan serunya menjadi karyawan iflix selama satu hari penuh.

Mau tahu keseruannya seperti apa? Check it out!

Layanan Video Streaming yang Menawarkan Berbagai Kemudahan

iflix adalah layanan video streaming yang menyediakan ribuan video, mulai dari TV shows, film, siaran olahraga premium, berita-berita up-to-date dari seluruh dunia dan masih banyak lainnya.

Layaknya masyarakat Indonesia yang tak bisa lepas dari kebiasaan menonton, kehadiran video streaming seperti ini pun tentunya sangat menarik perhatian, mengingat bahwa banyak orang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan mengakses smartphone, pilihan untuk menonton streaming di gadget jadi lebih populer untuk anak muda sekarang.

Layanan video streaming iflix mulai beroperasi sejak Mei 2015 dan awalnya hanya bisa diakses di Malaysia, Filipina, dan Thailand. Indonesia menjadi negara keempat yang bisa menikmati layanan video streaming iflix. Hingga kini, iflix telah tersedia lebih dari 30 negara di dunia.

Yang lebih menariknya lagi dari layanan video streaming seperti iflix ini ialah kemudahannya untuk diakses. Tak melulu harus nonton di rumah melalui TV, kamu bisa menikmati acara kesukaanmu di mana pun, dan kapan pun, tak terkecuali kantor, tempat di mana kamu bekerja dan menghabiskan waktu sehari-harinya. Dengan hanya bermodalkan internet dan gadget-mu seperti smartphone, laptop, ataupun tablet, kamu tak akan ketinggalan acara favorit!

Bahkan bila kamu sedang tidak ada koneksi internet, kamu masih bisa menonton acara kesukaanmu di iflix ini secara offline. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di smartphone secara gratis, download film atau TV show favoritmu, lalu tonton kapan pun kamu mau tanpa memakan kuota.

Jessica Veranda yang berkesempatan untuk magang seharian penuh di kantor iflix.
Veranda magang di iflix sebagai salah satu staf di divisi subtitling.

Mengintip Kultur Kerja di iflix

Nah, sesuai dengan produknya yang lebih menyasar untuk para millennial, kultur kerja di iflix sendiri terbilang cukup santai dibandingkan perusahaan pada umumnya. Tak seperti kebanyakan perusahaan yang menyebut tempat kerjanya sebagai kantor, di iflix para pekerjanya justru menyebut kantornya sebagai The Playground, yang mana bila diartikan ialah tempat bermain. Rasanya tidak berlebihan nama The Playground dipilih untuk kantor iflix, karena di sini para karyawannya bisa memanfaatkan berbagai fasilitasnya yang keren. Seperti meja billiard, hingga free coffee and snacks.

iflix mengusung tema kantor yang santai namun tetap produktif untuk seluruh karyawannya.

Konsep kantor yang santai dan menyenangkan sengaja dibuat bagi para karyawan iflix untuk mendukung kenyamanan selama bekerja. Dengan suasana kerja yang dibuat seperti itu, ternyata para karyawan mengakui bahwa pekerjaan pun bisa diselesaikan dengan lebih mudah dan produktif. Jadi, tetap bisa bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing.

Selain itu, di kantor iflix sendiri ada moto yang dijadikan pedoman kerja oleh seluruh karyawan, yakni “Tao of iflix”. Nilai-nilai dari Tao of iflix ini sendiri ialah ‘Be Simple, but not simple minded’, ‘Be Real, warts and all, ‘Be Brave, but not stupid’, Be Curious, but not reckless’, ‘Be Playful, but not careless’.

Ingin tahu lebih lanjut tentang iflix? Cek di sini yuk!

Beri komentar Anda tentang artikel ini