Belajar Sisi Gelap Manusia dari Buku “Kamu Terlalu Banyak Bercanda”

Sumber: Instagram-@ktbb.ktbb

Setelah sukses dengan buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (NKCTHI), Marchella FP kembali merilis buku ilustrasi terbaru berjudul “Kamu Terlalu Banyak Bercanda” (KTBB) pada bulan Mei lalu.

Serupa dengan buku pendahulunya, “Kamu Terlalu Banyak Bercanda” juga sukses di pasaran. Berikut beberapa pelajaran yang bisa diambil dari buku ini.

“Kamu Terlalu Banyak Bercanda” adalah Gelap untuk Terangnya Buku NKCTHI

"Kamu Terlalu Banyak Bercanda" adalah Gelap untuk Terangnya Buku NKCTHI
sumber: Instagram @ktbb.ktbb

Kalau kamu sudah pernah membaca “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (NKCTHI), mungkin kamu bisa merasakan banyak energi positif muncul di dalamnya. Itulah sisi terang manusia yang Marchella FP berusaha munculkan di tengah banyaknya masalah manusia.

Nah, sisi gelap manusia bisa kamu temukan di buku selanjutnya. Di buku ilustrasi terbaru ini, Marchella FP mengangkat sisi gelap manusia yang mungkin selama ini selalu ditutupi. Kamu akan bertemu rasa marah, kecewa, sedih, egois, hingga sakit hati di dalam buku ini.

Penggambaran Emosi-Emosi Manusia yang Paling Jarang Dingkapkan

Penggambaran Emosi-Emosi Manusia yang Paling Jarang Dingkapkan
sumber: Instagram @ktbb.ktbb

Ilustrasi di buku “Kamu Terlalu Banyak Bercanda” memang tidak terlalu berwarna-warni seperti di buku NKCTHI. Emosi-emosi manusia digambarkan dengan sederhana dan begitu mengena. Begitu pula kata-kata yang ditulis Marchella FP di setiap ilustrasinya.

Bisa dibilang, buku ini menjadi “rumah” bagi emosi-emosi yang mungkin dirasakan semua orang. Ketika tidak banyak emosi bisa tersalurkan, maka buku karya Marchella FP bisa menjadi tempat untuk meluapkannya.

Baca Juga: Belajar Mencintai Diri Sendiri dari Makna Buku NKCTHI

“Kamu Terlalu Banyak Bercanda” Menjadi Pengingat untuk Memaklumi Sisi Negatif Manusia

"Kamu Terlalu Banyak Bercanda" Menjadi Pengingat untuk Memaklumi Sisi Negatif Manusia
sumber: Instagram @ktbb.ktbb

Apakah sisi gelap alias negatif manusia harus dibenci? Ternyata jawabannya adalah tidak. Buku ini justru mengingatkan manusia untuk menerima semua sisi-sisi gelapnya sebagai bagian dari kehidupan.

Selama ini banyak orang yang menyimpan rasa marah, kecewa, sedih, lelah, dan lain-lain. Rasa tersebut jarang diungkapkan karena berpikir bahwa tidak ada baiknya menyebarkan energi negatif.

Hal ini mungkin benar, tetapi harus diingat bahwa emosi-emosi tersebut tetap harus diterima dan dikelola dengan baik agar tidak membuat kamu terpuruk.

Perjalanan Gelap sebagai Media untuk Berdamai dengan Masa Lalu

Perjalanan Gelap Sebagai Media untuk Berdamai dengan Masa Lalu
sumber: Instagram @ktbb.ktbb

Di akhir buku “Kamu Terlalu Banyak Bercanda”, kamu akan belajar bahwa semua sisi gelap yang pernah kamu punya tidak selamanya menjadi gelap. Semua tergantung pada diri kamu untuk bisa mengelola sisi gelap tersebut sebagai kekuatan untuk menghadapi masa sekarang.

Berdamai dengan masa lalu akan menjadi pintu bagi kamu untuk bisa merespon masa lalu dengan baik di masa sekarang. Jadi, meskipun di di sepanjang buku akan dihidangkan perjalanan gelap manusia, kamu tetap akan menemukan terang untuk berjalan setelahnya.

“Kamu Terlalu Banyak Bercanda” cocok menjadi bacaan ringan bagi kamu yang mungkin sedang sedih, kecewa, atau marah. Kamu akan diajak untuk berdamai dengan perasaan tersebut sehingga hatimu kembali berubah positif. Selamat membaca!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here