4 Benda yang Dapat Bantu Tidur Nyenyak Setiap Malam

tidur nyenyak
Sumber: Business Insider

Tidak sedikit orang yang sangat membutuhkan bantuan untuk dapat tidur nyenyak setiap malam. Buat Anda yang merasa kesulitan untuk bisa tidur nyenyak setiap malam, jangan lagi khawatir! Sebab beberapa benda yang bisa ditemui di kamar ini telah terbukti membuat Anda dapat tidur nyenyak sehingga saat bangun tidur Anda akan merasa lebih puas dan segar. Berikut beberapa benda yang dapat Anda tambahkan ke kamar Anda demi meningkatkan kualitas tidur:

Mesin Pembuat Suara White Noise

Sumber: vivehealth

Bagi Anda yang tinggal di lingkungan yang bising, Anda mungkin bisa merasakan manfaat dari mesin pembuat suara white noise ini. Suara yang nyaring atau tidak terduga di malam hari dapat berpotensi mengganggu tidur Anda dan menyebabkan kualitas tidur menjadi buruk. Namun dengan menggunakan mesin ini, Anda dapat meredam keributan menggunakan perangkat yang memancarkan frekuensi stabil dan menenangkan. Mesin white noise ini akan menciptakan suara latar belakang yang membantu menyamarkan suara sirine, klakson mobil, dan suara manusia yang dapat mengejutkan Anda saat tidur. Mesin ini dapat memperlambat dan mengatur gelombang otak, sehingga Anda akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Baca Juga: Yuk, Makeover Kamar Tidur Biar Bisa Tidur Lebih Nyenyak!

Aroma Diffuser

Sumber: Moontree

Alat ini memanfaatkan kekuatan aroma yang dapat membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak tanpa kesulitan. Alih-alih menyalakan lilin aromaterapi, alangkah lebih baik untuk menggunakan diffuser aroma. Mesin ini akan menyebarkan minyak aroma terapi ke ruangan di kamar Anda sehingga akan tercipta suasana menenangkan. Aroma seperti lavender, vanilla, dan melati adalah aroma terbaik yang dapat dipilih untuk membuat Anda tidur lebih cepat.

Tirai

Sumber: Aftarkursusbahasaarab

Tidur dalam suasana gelap adalah hal yang baik demi meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena cahaya buatan pada malam hari dapat menekan produksi hormon melatonin yang merangsang tidur. Cahaya lampu dapat menipu otak Anda untuk berpikir bahwa ini saatnya untuk bangun. Akibatnya, jika terus menerus menyalakan lampu saat malam hari, Anda jadi lebih sulit tidur. Anda juga dapat menambahkan tirai untuk membuat kondisi kamar semakin gelap. Tirai akan menghalangi cahaya dari luar kamar sehingga dapat membantu tubuh Anda mengatur ritme tidur secara alami.

Selimut Tebal

Sumber: Business Insider

Bagi mereka yang mengalami kecemasan atau insomnia, selimut berat dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan menekan kegelisahan yang mungkin terjadi selama tidur. Selimut tebal juga akan memberi tekanan lembut pada tubuh dan sensasi konstan sehingga mendorong tubuh untuk rileks. Efeknya tidur nyenyak atau tidur yang berkualitas akan Anda dapatkan.

Baca Juga: 4 Hal Ini akan Terjadi Jika Anda Terlalu Banyak Tidur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here