Loyal dengan Perusahaan Boleh Kok, Asal Masih “Waras” Begini Ya!

Loyal dengan perusahaan disebut-sebut menjadi sikap yang kadang menjadi bumerang bagi seseorang yang terlalu gemar bekerja. Tanpa sadar, kadang loyalitas bekerja bisa dibalik menjadi kerja keras tanpa memandang diri sendiri.

Berikut beberapa hal tentang loyal dengan perusahaan yang perlu kamu pahami.

Loyal dengan Perusahaan Berarti Bekerja Penuh Tanggung Jawab

Kunci dari loyalitas sebenarnya adalah melakukan semua hal dengan tanggung jawab dan integritas tinggi. Kamu harus bekerja sesuai SOP dan perintah dari atasan. Asalkan kamu sudah melakukannya, maka bisa dibilang kamu memiliki loyalitas yang bagus.

Bekerja dengan tanggung jawab bukan sekadar menyelesaikan pekerjaan tepat waktu saja. Kamu juga harus bisa bertanggung jawab atas dampak yang muncul dari pada yang kamu kerjakan. Intinya, kamu mampu menyelesaikan tugas dengan risiko yang sudah siap kamu hadapi.

Punya Keinginan untuk Memajukan Perusahaan adalah Tanda Kamu Loyal dengan Perusahaan

Kamu tidak hanya berhenti dengan bekerja sesuai perintah atasan, melainkan juga kreatif memikirkan inovasi apa yang bisa kamu sumbangkan bagi perusahaan. Meski inovasimu bukan hal-hal yang besar, ide-idemu menunjukkan semangatmu untuk membangun perusahaan loh.

Kalau kamu memiliki kualitas ini dalam dirimu saat bekerja, maka bisa dibilang kamu sudah cukup loyal pada pekerjaanmu. Bahkan, kamu bisa mendapatkan nilai-nilai pekerjaan yang jauh lebih berharga daripada sekadar gaji. Nah, kamu sudah sampai di titik ini belum?

Baca Juga: Definisi Kebahagiaan dalam Bekerja Menurut Karyawan Milenial

Bersedia Memberi Bimbingan pada Anak-Anak Baru

Loyal dengan perusahaan juga tercermin pada sikapmu terhadap para junior di kantor. Beberapa orang baru biasanya butuh bimbingan dari senior untuk bisa cepat beradaptasi dengan suasana kantor. Tanpa perlu diminta, kamu dengan senang hati menjadi teman buat anak baru.

Dengan melakukan hal ini, kamu menunjukkan  sikap ingin membantu membuat tim solid untuk perusahaan. Semakin cepat anak baru beradaptasi, maka semakin baik pula dampaknya untuk kesolidan tim. Meski tindakanmu cukup sederhana, ini sudah cukup menunjukkan loyalitasmu loh.

Namun, Loyal dengan Perusahaan Bukan Berarti Bersedia Bekerja Kapan Saja Tanpa Mengenal Waktu Ya!

Loyalitas jangan sampai membuatmu gelap mata. Ingat, kamu juga punya kehidupan sendiri yang harus diperhatikan. Jangan melulu seluruh hidupmu dihabiskan hanya untuk bekerja sampai lupa bagaimana menyenangkan diri sendiri ya.

Kurangi deh kebiasaan membawa pekerjaan ke rumah, apalagi begadang sampai tengah malam. Loyal bukan berarti harus bekerja tanpa kenal waktu. Jaga kesehatan fisik serta mentalmu agar tidak sampai frustrasi hanya karena terlalu banyak bekerja.

Jadi, loyal dengan perusahaan menurut versi kamu seperti apa nih? Semoga tetap dalam koridor yang positif ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here