Berencana Merekrut Milenial untuk Perusahaan? Berikan 3 Keuntungan Paling Dicari Ini

Sumber: businessnewsdaily

Generasi milenial saat ini sudah mulai banyak yang masuk dalam lingkungan kerja. Bila Anda pun berencana untuk merekrut milenial untuk perusahaan, maka ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Lebih tepatnya, beberapa hal yang patut dipertimbangkan untuk masuk dalam penawaran keuntungan yang diberikan perusahaan. Pasalnya, berbeda dengan generasi lain, golongan generasi milenial ini dianggap memiliki pandangan hidup dan karir yang berbeda. Lebih ke depan, dengan pertimbangan yang lebih beraneka rupa pula.

Generasi milenial ialah mereka yang lahir antara akhir tahun 80-an hingga akhir tahun 90-an. Dari tahun kelahiran itu saja, para generasi milenial tersebut saat ini paling mendominasi di dunia kerja. Namun bila Anda berniat untuk merekrut milenial untuk perusahaan, siapkan 3 hal berikut ini untuk ditawarkan.

3 Keuntungan Paling Dicari Generasi Milenial dalam Perusahaan

Berikut ini, 3 keuntungan yang paling dicari oleh para milenial dari perusahaan.

1. Stabilitas

Sumber: benefit

Stabilitas yang penting untuk ditawarkan oleh perusahaan bukan hanya sederet jaminan, seperti jaminan kesehatan, jaminan hari tua, hingga jaminan untuk perhitungan tanggungan pendidikan saja. Namun juga, jaminan seperti posisi perusahaan yang stabil dan perusahaan yang tak mudah terkena goncangan ekonomi.

Berbeda dari generasi sebelumnya yang hanya berfokus pada diri sendiri, para milenial ini sangat terupdate dengan apa yang terjadi di sekitar mereka. Dimana banyak hal tersebut yang nantinya berpengaruh pada stabilitas mental dan fisik pada melanial. Inilah mengapa, perusahaan yang stabil lebih banyak dicari.

Tekankan mengenai stabilitas ini ketika berniat untuk merekrut pegawai milenial. Terutama bila perusahaan Anda merupakan perusahaan startup.

2. Dukungan dan Kesempatan untuk Berkembang

tips sehat
sumber: okezone

Lagi-lagi berbeda dengan generasi sebelumnya yang mungkin rela berada di satu posisi yang sama (bahkan di perusahaan yang sama) selama bertahun-tahun, berpuluh-puluh tahun. Milenial akan berharap adanya perkembangan dalam karir mereka. Ketika Anda menawarkan sebuah posisi pada calon pegawai, yang berasal dari generasi milenial, tawarkan bagaimana posisi tersebut memiliki perkembangan karir.

Bahkan bila perlu, tunjukan adanya kesempatan untuk mendapatkan posisi di cabang atau head quarter perusahaan di daerah atau negara lain. Dijamin, pegawai akan cepat sekali Anda dapatkan.

3. Hidup dan Karir yang Seimbang

Pertama Kali Masuk Kerja
Sumber: dailysocial

Milenial memang dikenal tak bermasalah dengan waktu kerja yang panjang. Namun di sisi lain, mereka pun berharap adanya keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan karir. Untuk itu, bila Anda yakin perusahaan tak akan bisa berkompromi mengenai waktu kerja, tawarkan keseimbangan dalam bentuk lain. Misalnya adanya paid leave selama beberapa waktu yang bisa mereka gunakan untuk berlibur. Hingga adanya kemungkinan mendapatkan bonus hingga potongan bila menggunakan kartu perusahaan di merchant  tertentu untuk mereka berlibur.

Hidup dan karir yang seimbang ini pun bisa ditekankan pada kultur dari perusahaan nantinya.