Bersama ALAMI Sharia, Hijrah Finansial Jadi Lebih Mudah

Berbeda dengan gaya hidup, konsep finansial berbasis syariah masih jarang diterapkan di kehidupan keseharian masyarakat Indonesia. Di sisi lain, Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Ini menjadi latar belakang mengapa ALAMI Sharia menyediakan layanannya.

ALAMI Shariah menyediakan platform peer to peer lending (P2P) bagi penggunanya. Baik proses investasi maupun bagi hasilnya didasari oleh konsep syariah.

Pendanaan Cukup dengan Rp1 Juta

Bagi pengguna yang ingin melakukan pendanaan atau berinvestasi, ALAMI menyiapkan skema P2P yang mudah dan aman. Selanjutnya, dana akan disalurkan seusai dengan preferensi pengguna. Hasil yang didapatkan tentunya kompetitif dan sesuai dengan konsep syariah.

Untuk melakukan pendanaan di ALAMI Sharia sudah bisa dilakukan dengan modal Rp1 juta. Sementara itu, proses imbal hasil dilakukan dengan transparan dan kompetitif.

Untuk pengguna yang ingin mendapatkan pembiayaan atau dana investasi, proses yang harus dilakukan sangat mudah dan efisien.

ALAMI Sharia Memperhatikan Keamanan Dana Pengguna

Pengguna yang ingin melakukan pendanaan tidak perlu khawatir akan keamanan dananya karena ALAMI selalu melakukan analisa mendalam sebelum menyalurkan dana investasi.

Seperti dilansir Bisnis, ALAMI menerapkan sistem credit scoring yang komprehensif dalam menentukan penerima pembiayaan. Beberapa hal yang dianalisa adalah laporan keuangan dan rekening koran. Selain itu, ALAMI juga memastikan kredibilitas penerima pembiayaan dengan melakukan melakukan kunjungan ke lokasi usaha.

Baca Juga: Fintech Ajaib Tawarkan Bonus Rp 1 Juta untuk Investor Reksa Dana

Terkait dengan faktor keamanan, ALAMI sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam operasionalnya, startup ini menggunakan escrow account. Sementara itu, proses operasionalnya diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) Majelis Ulama Indonesia.

Peningkatan Layanan Fintech dan Peningkatan Produk ALAMI Sharia

Sampai saat ini baru ada tiga perusahaan fintech pembiayaan syariah yang terdaftar di OJK dari total 106 perusahaan. Sedangkan, lebih dari 100 perusahaan lainnya melayani pembiayaan konvensional.

ALAMI Sharia sendiri terus berupaya meningkatkan pelayanan dan perizinan sesuai ketentuan yang berlaku. Salah satunya, dengan sertifikasi ISO 27001 sebagai standar dalam memelihara sistem manajemen informasi yang baik.

Selain itu, ALAMI Sharia terus berupaya mengembangkan produknya, meningkatkan kemitraan serta memastikan kehadirannya bagi pengguna yang ingin berinvestasi dengan menggunakan konsep shariah. Termasuk di antaranya adalah para milenial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here