Berteman dengan Mantan Pacar: Apakah Bisa Baik-Baik Saja?

Berteman Dengan Mantan Pacar: Apakah Bisa Baik-Baik Saja?
sumber: Pixabay

Mantan pacar merupakan mereka yang punya kisah di masa lalu, namun efeknya masih terasa sampai saat ini. Mengingat atau bertemu mantan pacar saja rasanya sudah nano-nano, apalagi harus berteman dengan mantan pacar. Butuh usaha ekstra keras untuk membuat semuanya tetap baik walaupun padahal masih ada uneg-uneg yang hendak diucapkan.

Lalu, apakah bisa berteman dengan mantan pacar berlangsung baik-baik saja? Bisa! Banyak yang sudah melakukannya dan tidak terjadi apa-apa. Biar begitu, banyak juga yang justru menimbulkan masalah. Untuk itu, supaya tidak terjadi masalah, inilah caranya supaya berteman dengan mantan pacar tidak berubah menjadi masalah besar!

Relakan dan Legowo Bahwa Semua Antara Kamu dan Mantan Pacar Sudah Selesai

Relakan dan Legowo Bahwa Semua Antara Kamu dan Mantan Pacar Sudah Selesai
sumber: Pixabay

Untuk memulai pertemanan dengan mantan pacar, pastinya butuh waktu yang cukup lama. Kamu membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan situasi yang tak lagi sama. Untuk menyiasatinya, cobalah untuk mulai berani merelakan dan terima kenyataan bahwa hubungan kamu dan dia sudah selesai. Bukalah hati untuk suasana yang baru, suasana pertemanan dengan dirinya.

Semua Tergantung Cara Pandang, Berteman dengan Mantan Pacar Tak Selamanya Buruk

Semua Tergantung Cara Pandang, Berteman Dengan Mantan Pacar Tak Selamanya Buruk
sumber: Pixabay

Banyak orang yang sudah melakukan dan membuktikan bahwa berteman dengan mantan pacar bukanlah sesuatu yang buruk. Mereka yang berhasil melakukannya justru mengatakan bahwa itu merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan. Walaupun status kamu dan si dia adalah teman, namun kalian masih bisa bernostalgia dan melakukan banyak hal bersama-sama. Namun, sebagai catatan, lakukan ini kalau kalian masih sama-sama sendiri ya.

Apapun yang Kamu dan Dia Lakukan, Jangan Pernah Baper

Apapun yang Kamu dan Dia Lakukan, Jangan Pernah Baper
sumber: Pixabay

Ya, memang kalian bisa tetap bersama-sama walaupun keadaannya sudah berbeda. Itulah sebabnya ketika berteman dengan mantan pacar, kamu wajib tidak boleh baper. Justru, kalau kamu gampang baper, kamu bisa menjadi tak nyaman berteman dengan si dia. Kamu akan selalu terganggu dengan segala perkembangan hidupnya. Dia punya pacar baru, baper! Dia kasih apa ke pacarnya, baper! Yang ada, kamu malah sakit sendiri.

Jangan Pernah Mengungkit Masa Lalu tentang Kalian, Pastinya akan Memicu Pertengkaran

Jangan Pernah Mengungkit Masa Lalu Tentang Kalian, Pastinya Akan Memicu Pertengkaran
sumber: Pixabay

Kalau yang ini wajib kamu lakukan! Kamu jangan sampai nostalgia dadakan ketika melihat apapun tentangnya. Misalnya, kamu melihat dia melakukan sesuatu yang sangat romantis kepada pacar barunya yang belum pernah dia lakukan saat bersama kamu. Janganlah kamu lantas membanding-bandingkan ia yang dulu dan sekarang. Ia akan marah dan keributan antara kalian akan terjadi.

Berdekatanlah dengan Dia, Apalagi Jika Kamu Butuh Teman untuk Sekedar Curhat

Berdekatanlah Dengan Dia, Apalagi Jika Kamu Butuh Teman Untuk Sekedar Curhat
sumber: Pixabay

Mantan pacar memang bisa menjadi tempat curhat yang paling efektif. Sebagai orang yang pernah dekat dan mengenal hidup kamu, ia tentu sudah paham akar permasalahan dan bagaimana membuatmu nyaman. Ia akan memberikanmu nasihat yang bisa membantumu lega dari setiap persoalan yang sedang kamu hadapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here