Wabah Covid-19 Menjadi Berkah buat Bidang Usaha Berikut Ini!

Wabah covid-19 sudah cukup lama membuat sebagian besar masyarakat Indonesia menjadi cemas. Himbauan untuk tetap di rumah dan mengurangi aktivitas berkumpul menjadikan beberapa usaha atau bisnis terpaksa siap merugi.

Namun, tidak dengan beberapa bidang usaha berikut ini. Di tengah wabah covid-19 yang cukup meresahkan, usaha ini justru sangat diperlukan keberadaannya di masyarakat.

Produk Kesehatan Menjadi Paling Laris sejak Wabah Covid-19 Muncul

Tidak bisa dipungkiri kalau banyak produk kesehatan yang belakangan diburu masyarakat. Tenaga medis sangat membutuhkan APD dan masker. Sementara, masyarakat jelas sangat bergantung pada keberadaan masker untuk dipakai sehari-hari.

Sayangnya, ada saja pihak-pihak tertentu yang justru menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis demi keuntungan yang berlipat. Sedih juga rasanya kalau harus melihat banyak sekali masker medis yang dijual dengan harga di luar nalar. Padahal, jelas-jelas para garda terdepan di rumah sakit sangat memerlukannya.

Aplikasi Teleconference Tentu Jadi Solusi bagi Para Pejuang WFH

Wabah covid-19 membuat sebagian besar perusahaan, terutama di ibukota, memberlakukan kebijakan work form home (WFH). Kebijakan ini memungkinkan para karyawan tetap bekerja meski hanya di rumah. Salah satu media untuk bekerja jarak jauh ini adalah aplikasi teleconference.

Kini bekerja benar-benar tidak bisa dibatasi hanya sekadar oleh ruang dan waktu. Rapat dengan anggota tim tersebar di mana-mana pun tidak masalah. Jangan heran, beberapa aplikasi teleconference menjadi laris manis dipakai dan sangat diandalkan perusahaan.

Baca Juga: Film Apik Korea yang Bisa Kamu Tonton, Nggak Hanya Parasite Loh!

Wabah Covid-19 Bikin Banyak Orang Sangat Bergantung pada Online Shop

Di tengah pembatasan berkegiatan di luar, maka kebutuhan untuk berbelanja pun seolah ikut dibatasi. Mau tidak mau, banyak orang kemudian bergantung pada keberadaan online shop untuk berbelanja. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, sayuran, buah-buahan, makanan, hingga kebutuhan tersier lainnya.

Nah, para pebisnis yang memiliki usaha online shop ini jelas ketiban untung. Permintaan akan barang jelas meningkat, tetapi kadang ada kendala dalam masalah pengiriman. Ada juga beberapa online shop yang agak sulit memenuhi permintaan pembeli yang tak henti mengalir.

Video Streaming dan Online Games adalah Hiburan di Kala Wabah Covid-19

Berlama-lama di rumah menuntut orang-orang agar tidak mudah jenuh. Hiburan paling mudah dan cukup murah tentu saja menikmati video streaming maupun online games. Hanya butuh kuota internet, orang-orang bisa nyaman di rumah dengan hiburan super mudah ini.

Dua bisnis ini dipastikan sangat laris manis di masa-masa sulit seperti sekarang. Semakin lama orang menghabiskan waktu di rumah, semakin sering pula berbagai situs video streaming rajin dikunjungi. Hal yang sama juga pasti terjadi pada bisnis online games.

Meski situasi ekonomi terasa makin sulit akibat wabah covid-19, semoga masih ada beberapa bisnis yang bisa bertahan. Yuk, sama-sama lewati masa krisis ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here