Merintis Bisnis Profesional Bermodalkan Virtual Office

virtual office
Sumber : Real Business

Banyak calon pebisnis mengeluhkan kendala-kendala besar dalam merintis bisnis. Salah satu yang paling sering dialami adalah keterbatasan modal untuk menyewa tempat. Sebenarnya, banyak bisnis yang bisa dijalankan tanpa harus memiliki kantor fisik yang besar. Sewa kantor memang mahal, mencapai ratusan juta rupiah per tahun. Itulah sebabnya konsep virtual office menjadi salah satu solusi tepat bagi Anda yang belum memiliki lahan kantor secara mandiri.

Apa yang Dimaksud dengan Virtual Office?

Virtual office adalah jasa penyewaan ruang kantor yang terletak di suatu gedung. Ketika Anda menyewanya, Anda berhak untuk menggunakan alamat dan nomor telepon di gedung tersebut sebagai identitas bisnis Anda. Hal tersebut akan membuat bisnis Anda tampak lebih profesional. Bahkan, Anda juga dapat menyewa fasilitas lainnya seperti resepsionis dan ruangan yang kapasitasnya sesuai kebutuhan.

Anda akan memperoleh beberapa manfaat ini bila memilih virtual office sebagai solusi bisnis:

Membentuk Personal Branding yang Profesional

Sumber : Condominio CTC

Untuk meraih perhatian para klien bisnis, tentu saja Anda harus menampilkan personal branding bisnis yang profesional. Keberadaan virtual office menunjukkan bahwa Anda bersikap profesional. Karena Anda sudah memiliki modal untuk menyewa ruangan kantor di tempat strategis. Mayoritas kantor virtual memang didirikan di lokasi strategis yang mudah dijangkau.

Baca Juga: Tips Cermat Memilih Co-Working Space agar Anda Semakin Produktif

Menghemat Biaya Operasional

Sumber : Viral Vog

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyewa kantor virtual tentu sebanding dengan pelayanan yang Anda dapatkan. Idealnya, pemanfaatan kantor virtual bisa menghemat hingga 90% biaya operasional. Anggaran bisnis pun bisa dialokasikan untuk hal-hal lain yang lebih penting.

Mempermudah Urusan Perizinan

Sumber : iPhone Life

Jika Anda ingin mengurus perizinan usaha dalam waktu dekat, tentu Anda harus memiliki domisili usaha secara tetap. Hal tersebut tak lagi menjadi masalah besar kalau Anda memilih berkantor di virtual office. Sebab Anda bisa menggunakan alamat virtual office tersebut sebagai alamat resmi bisnis Anda. Tak perlu ragu menginformasikannya pada klien bisnis, mencantumkannya pada berkas izin usaha, atau menggunakannya sebagai  kop surat.

Suasana Tempat Kerja yang Nyaman

Sumber : V Office

Virtual office memiliki tim maintenance khusus yang akan menjaga kenyamanan dan kebersihan setiap ruangan. Oleh sebab itu, Anda dan para staf bisa menikmati suasana tempat kerja yang nyaman saat berkantor di tempat tersebut. Penyelesaian pekerjaan pun akan berlangsung efektif bila dikerjakan di tempat yang nyaman.

Ulasan ini tentu membuat Anda tak ragu lagi menyewa virtual office untuk memperlancar urusan bisnis Anda. Yuk, cari tahu tentang penawaran kantor-kantor virtual di lokasi strategis dan segera pesan sebelum kehabisan tempat.

Beri komentar Anda tentang artikel ini